Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Ratusan Kendaraan Plat Merah Nunggak Pajak

Ratusan Kendaraan Plat Merah Nunggak Pajak

BAYAR PAJAK: Sebagian ASN di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan mulai membayar pajak Kendaraan Dinas (Randis) di Samsat Bengkulu Selatan,Selasa (21/5).(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Pihak Samsat Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memastikan usai Lebaran Idul Fitri 1440 H 2019 ini akan menggelar razia Kendaraan Dinas (Randis) di area perkantoran Padang Panjang, Manna. Adapun tujuan razia Randis bagi para ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, karena banyak Randis yang tak membayar pajak. Jumlahnya bahkan mencapai ratusan Randis, mulai dari kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepala Samsat BS, Sirwan Mayudi mengatakan, piutang pajak kendaraan plat merah Kabupaten BS sejak tahun 2013 hingga 2019 bila dirupiahkan mencapai Rp 633,49 juta. Rinciannya yaitu roda dua sebanyak 961 unit dengan tunggakan Rp 180,41 juta dan roda empat 253 unit dengan tunggakan Rp 453,08 juta. “Kita terus mengingatkan pada dinas terkait agar segera membayar tunggakan pajak karena apabila dibiarkan terus maka akan semakin besar tunggakannya,” terang Sirwan, Selasa (21/5).

Pihak Samsat akan bekerja sama dengan pihak Polres BS dalam melakukan razia Randis nantinya. Sebab, lanjut Sirwan, kerja sama dengan pihak Sat Lantas dalam razia nantinya diharapkan akan membuat efek jera. “Kita akan berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres nantinya, yang pastinya usai Lebaran,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres BS, AKP Kusman Jaya, SH, MH saat dikonfirmasi RB mengaku siap untuk melakukan razia di lingkungan Pemda BS. Hanya saja hingga saat ini pihak Sat Lantas masih menunggu surat resmi dari pihak Samsat untuk bekerja sama. “Ya kita siap karena dengan rutin razia kendaraan terutama Randis akan meminimalisir pelanggaran yang ada di jalanan,” kata Kasat Lantas. (tek)

Berita Lainnya

Demo Tuntut Warga Diperkerjakan, Batal

PINO RAYA – Adanya rencana aksi demo warga desa Tanjung Aur II Kecamatan Pino Raya ...

error: Content is protected !!