Rabu , 19 Juni 2019
Home / Metropolis / Tindak Parkir Kendaraan Sembarangan

Tindak Parkir Kendaraan Sembarangan

CUEK:  Beberapa pengendara dengan cuek memarkirkan kendaraannya di bawah rambu larangan parkir yang sudah terpasang di Jalan Basuki Rahmat Selasa (21/5). (foto: yudi/rb)

BENGKULU – Rambu larangan parkir di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Padang Jati atau tepatnya di RSHD Kota Bengkulu tampaknya tidak diindahkan pemilik kendaraan. Meski sudah ada larangan parkir berjarak 50 meter dari gerbang RSHD Kota Bengkulu, namun tetap saja masih ada pengendara yang acuh.

Pantauan RB Selasa (21/5), terlihat beberapa mobil bergantian parkir di depan RSHD Kota Bengkulu. Meskipun di atasnya sudah ada rambu larangan parkir, namun pemilik kendaraan tersebut tetap cuek. Kondisi itupun semakin membuat arus lalu lintas menjadi semrawut. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin mengatakan pengendara harusnya tidak boleh parkir di lokasi itu, karena sudah ada rambu dilarang parkir.

Diakuinya, Dishub keterbatasan jumlah personil sehingga pengawasan di lapangan kurang berjalan maksimal. Untuk itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP Kota untuk melakukan penegakan perda dan memberikan sanksi kepada pemilik kendaraan.

“Harusnya  ya tidak boleh parkir, kami terbatas personil jadi tidak bisa maksimal. Kami akan coba berkordinasi dengan satpol untuk melakukan penindakan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Tengku Zulkarnain mengatakan Dishub dan Satpol PP di Kota Bengkulu harus benar-benar tegas dalam menegakkan peraturan. Sanksi dan tindakan tegas  harus dilakukan untuk menimbulkan efek jera kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran sehingga tidak ada lagi yang membandel.

“Harus ada sanksi dan tindakan tegas, itu kan mereka sudah tau parkir ditempat salah tetapi karena tidak adanya tindakan tegas jadinya pengendara lainnya ikut-ikutan,” jelasnya.

Dishub diminta untuk mulai turun kelapangan karena sudah waktunya. Apalagi Dishub punya kewenangan sehingga peran aktif dari Dishub itu sendiri dapat memberikan dampak terhadap masyarakat yang sering melanggar peraturan. “Sudah waktunya Dishub turun ke lapangan, penindakan itu wajib dilakukan. Karena apabila sosialisasi terus tidak akan menimbulkan efek apabila tidak ada penindakan yang dilakukan,” tutupnya.(cw1).

Berita Lainnya

Abaikan Hak Pejalan Kaki Bisa Dipenjara 1 Tahun

BENGKULU – Ini peringatan bagi masyarakat yang kerap mengabaikan hak-hak pejalan kaki. Misalnya memanfaatkan trotoar ...

error: Content is protected !!