Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Awas, Ranjau Besi!

Awas, Ranjau Besi!

PATROLI: Anggota Tim Patroli Satsabhara Polres RL terus berupaya siang dan malam melakukan pengamanan di Jalur Lintas Curup-Lubuklinggau.(foto: wanda/rb)

CURUP – Tim Patroli Satuan Sabhara Polres Rejang Lebong (RL) terus meningkatkan upaya pengamanan di sepanjang jalur lintas Curup-Lubuklinggau. Apalagi arus mudik lebaran sudah semakin dekat dan tinggal menghitung hari saja. Patroli rutin silang bersama polsek jajaran tersebut sebagai upaya memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat maupun pengendara yang melintas.

Salah satunya yaitu upaya pembersihan ranjau besi yang biasa kembali muncul menjelang arus mudik. Tepatnya Senin (20/5) malam lalu Tim Patroli kembali mendapati sejumlah barang yang diduga ranjau besi pada beberapa titik ruas jalan. Hanya saja jumlahnya tidak terlalu banyak ditemukan.

Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Sabhara AKP Darwin Tampubolon kepada RB mengungkapkan, modus tersebut memang bukan modus baru di jalur lintas Curup-Lubuklinggau. Ranjau besi tersebut disebar dengan melekatkannya pada bungkus rokok atau bungkus bekas makanan ringan anak-anak. ‘’Hingga tadi malam (Selasa malam, red) anggota kita yang berpatroli terus melakukan pembersihan,’’ terang Darwin.

Temuan ranjau tersebut, tambah Darwin, meskipun tidak terlalu banyak dan hanya pada titik ruas jalan tertentu, terutama jalur sepi dan jauh dari pemukiman, namun tetap harus diwaspadai oleh pengendara, terutama pengendara roda dua. Serta temuan-temuan tersebut sudah langsung dilakukan pembersihan oleh Tim Patroli Satsabhara.

‘’Kita menemukan di beberapa titik ruas jalan terdapat ranjau besi. Namun sudah langsung kita lakukan pembersihan dan hingga tadi malam (Selasa malam, red) masih terus dipantau. Jangan sampai ada lagi ranjau besi yang disebar pelaku yang tidak bertanggungjawab. Kita berharap kepada pengendara untuk mewaspadai modus tersebut dan jika perlu atau ragu melintasi jalur, terutama malam hari, segera hubungi polsek terdekat atau anggota patroli untuk minta pengawalan,’’ demikian Darwin.(dtk)

Berita Lainnya

Syarat Calon Bupati Independen Diperketat

CURUP – Untuk syarat menjadi pasangan calon bupati (Cabup)/wakil bupati (wabup) melalui jalur independent membutuhkan ...

error: Content is protected !!