Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Mutasi Diprotes Dewan

Mutasi Diprotes Dewan

MUKOMUKO – Mutasi yang dilakukan Bupati Mukomuko Selasa (21/5) mendapat sorotan dari anggota DPRD Mukomuko. Terutama di jabatan Kadis DLH. Pejabat di jabatan ini paling disorot, karena sebelumnya dipercayakan ke PNS dengan basic seorang dokter gigi. Kini jabatan itu diamanahkan pada PNS yang sebelum jadi pejabat, punya basic sebagai guru.

Anggota DPRD Mukomuko Frengki Janas yakin, dinas tersebut akan makin tidak baik. Karena, terbukti sebelumnya, dipimpin yang tidak punya dasar soal lingkungan hidup, akhirnya DLH sering disorot.

“Apa tidak ada figur lain yang miliki pengalaman dibidang lingkungan hidup. Malah bisanya seorang yang lama jadi guru harus diberikan amanah untuk memimpin dinas itu,” sorot Frengki.

Dikatakan Frengki secepatnya Bupati mengevaluasi atas mutasi yang dilakukannya. Supaya tidak ada permasalahan dan kinerja di satu dinas itu tidak menunjukkan perbaikan yang signifikan. Ia yakin, masih banyak figur lain miliki kredibilitas yang baik untuk memimpin OPD tersebut.

‘’Saya melihat, birokrasi pemerintahan sekarang suka meletakkan pejabat yang memang tidak adanya korelasinya. Saya selaku anggota dewan sekaligus sebagai masyarakat, ingin daerah ini maju dengan baik tanpa ada masalah. Jadi tolong Bapak Bupati mengevaluasi kembali mutasi itu,’’ desak Frengki seraya dibenarkan anggota DPRD Mukomuko lainnya, Maskur dan Andi Suheri, M.Pd.

Ketua DPRD Mukomuko Armansyah, ST menilai bupati terlalu sembrono menempatkan pejabat yang tidak miliki basic lingkungan hidup. Padahal dinas itu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Seharusnya, kata Armansyah pengalaman sebelumnya menjadi acuan untuk lebih berhati-hati menunjuk dan melantik pejabat eselon II. Ini mempengaruhi citra bupati selaku kepala daerah.

‘’Tapi jika bupati yakin, ya silahkan saja. Kita sama-sama lihat kedepanya. Kalau lebih baik dari sebelumnya, itu sangat kita harapkan. Jika lebih parah dari sebelumnya, terima resiko,” demikian Armansyah.(hue)

Berita Lainnya

Kekeringan Sawah Terancam Meluas

MUKOMUKO – Kekeringan lahan persawahan di Kabupaten Mukomuko terancam meluas. Sebab aksi rebutan air antar ...

error: Content is protected !!