Sabtu , 21 September 2019
Home / Probis / BI Buka Pelayanan Penukaran Uang

BI Buka Pelayanan Penukaran Uang

TUNJUKKAN : Para kepala-kepala Bank diseluruh Provinsi bengkulu menunjuukan uang rupiah yang siap ditukar menjadi pecahan—pecahan kecil dalam kegiatan penukaran uang 23-29 Mei di halaman RSHD Kota Bengkulu(foto: iksan/rb)

BENGKULU-Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu bersama 21 Bank yang resmi beroperasi membuka stand bersama pelayanan penukaran uang kecil Ramadan 1440 H. pembukaan telah berlangsung kemarin dan dilanjutkan dengan layanan kepada masyarakat yang sejak pagi sudah antri.

Kepala Tim Sistem Pembayaran Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu Irwan Effendi mengingatkan pelayanan penukaran uang kecil akan digelar hingga tanggal 29 Mei yang akan datang. ‘’Untuk kebutuhan ini, kita siapkan modal sekitar Rp 5 miliar, ‘’jelasnya disela jumpa press usai, membuka resmi agenda penukaran uang bersama. Turut menemani beberapa kepala-kepala bank yang ada di Provinsi Bengkulu.

Penukaran ini digelar kata Irwan guna melayani masayarakat mendapatkan uang dengan Hasil Cetak Sempurna (HCS) alias uang baru, sehingga bisa dibagi-bagikan kepada sanak famili keluarga dalam hari raya idul fitri ini dengan serba baru

Menurut dia, Bank Indonesia, mentargetkan jumlah penukar, dapat mencapai sebanyak 1.050 orang dengan rata-rata maksimal pelayanan antara 150 sampai dengan 300 orang per hari. Target ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 800 penukar. Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan uang kecil yang diinginkan Bank Indonesia sudah menyediakan blanko yang memuat nilai pecahan kecil yang diminta mulai dari pecahan Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 20000 dengan total senilai Rp 3.800.000.

‘’Silahkan diisi kepada petugas sudah siaga, lalu kemudian dapatkan nomor antri dan melakukan penukaran, ‘’paparnya. Untuk kebutuhan ini Bank Indonesia mengerahkan mahasiswa penerima beasiswa yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI).  Kedepan, kata, Irwan cara penukaran uang kecil ini akan diperluas, dengan cara para penukar, langsung membuka rekening di Bank masing-masing yang mereka miliki, dan langsung menghubungi bank bersangkutan untuk  mendapatkan pecahan kecil. ‘’Cara ini akan lebih cepat, lebih ringkas, dan juga lebih aman, tanpa harus membawa uang tunai kemana-mana, ‘’paparnya (iks)

Berita Lainnya

Telkomsel Gencarkan Migrasi Signal 4G

BENGKULU – Telkomsel Branch Bengkulu gencar melakukan kegiatan migrasi signal para pengguna seluler Telkomsel menjadi ...

error: Content is protected !!