Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Mobil Dinas Tak Diizinkan Dibawa Mudik Lebaran

Mobil Dinas Tak Diizinkan Dibawa Mudik Lebaran

Choirul Huda

MUKOMUKO – Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH menyatakan mobil dinas (Mobnas) tidak diizinkan dibawa mudik lebaran. Siapapun pejabatnya, diharapkan menggunakan mobil pribadi ketika mudik diluar wilayah Kabupaten Mukomuko.

“Saya sudah memberikan instruksi agar Mobnas tidak dibawa keluar daerah untuk keperluan mudik lebaran. Silahkan saja, asal masih di wilayah Kabupaten Mukomuko,” ujar bupati.

Mobnas, lanjut bupati, tidak boleh digunakan oleh pejabat untuk kepentingan mudik lebaran. Ini sesuai dengan imbauan yang disampaikan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Intinya bagi pejabat yang mendapatkan fasilitas Mobnas agar tidak menggunakan Mobnas untuk kepentingan pribadi,” tegas bupati.

Dijelaskan bupati jika itu sudah ketentuan, maka tak boleh ada pejabat yang melanggar. Karena ada sanksi yang akan menimpa pejabat tersesbut. Juga kebijakan seperti ini akan terpantau langsung oleh masyarakat.

Tapi Pemkab Mukomuko tak sampai meminta seluruh Mobnas dikandangkan. Ini karena tak tersedianya lokasi yang aman dan memadai untuk parkir Mobnas tersebut. “Kalau ada yang gunakan Mobnas untuk kepentingan mudik lebaran, ada sanksi tegas,” tandas bupati.

Dengan adanya kebijakan demikian, lanjut bupati, bukan berarti pejabat bersangkutan tidak boleh mudik. Namun demi kenyamanan bersama, akan lebih baik pejabat tersebut menggunakan mobil pribadi untuk keperluan mudik beserta keluarga.

“Silahkan mudik dengan menggunakan mobil pribadi. Ini demi kenyaman dan menaati peraturan yang telah ditetapkan oleh jajaran yang lebih tinggi,” demikian bupati.(hue)

Berita Lainnya

16 Tahun Jembatan Tidak Diperbaiki

AIR RAMI – Jembatan gantung sepanjang 40 meter kondisinya memprihatinkan. Jembatan ini merupakan akses penghubung ...

error: Content is protected !!