Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Mukomuko / THR PNS Mulai Cair

THR PNS Mulai Cair

MUKOMUKO – Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) tampaknya terealisasi tepat waktu. Apalagi Pemkab Mukomuko sudah siapkan dana hingga Rp 14,3 miliar khusus untuk membyara THR PNS. Ini dikatakan Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko, Kasimin, SH, Kamis (23/5).

Pihaknya berupaya THR PNS mulai dibayar paling lambat 10 hari kerja sebelum libur lebaran. Artinya mulai 22 Mei kemarin pihaknya sudah mulai proses penyaluran THR PNS. “Sejak Kamis (22/5) sudah mulai diproses. Dana Rp 14,3 miliar sudah kita siapkan,” kata Kasimin.

Dipaparkannya, bagi organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mukomuko yang sudah mengusulkan SPM. Atau sudah memberikan daftar nama-nama pegawainya ke BKD. Terkait dengan pembayaran THR, langsung diproses.

“Insya Allah untuk beberapa SPM dari OPD yang sudah ada namanya untuk diproses, ini seharusnya sudah bisa dibayarkan terhitung mulai tanggal 23 Mei kedepan. Bisa jadi ada yang prosesnya lama, karena adanya mutasi pejabat karena kepala OPDnya baru,” papar Kasimin.

Menurutnya, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2019 tentang pemberian THR PNS. Pada pasal 10, mekanisme  teknis pemberian THR yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten, diatur dengan Peraturan Kepala Daerah atau Perbup.

“Perbup kita sudah diverifikasi di Biro Hukum Setdaprov Bengkulu, dan sekarang sudah selesai. Insha Allah, pembayaran THR bisa tepat waktu,” tandas Kasimin.

Sebelumnya diketahui sudah tiga OPD yang menyampaikan pengajuan. OPD lain pun diminta secepatnya menyampaikan ke BKD Mukomuko. Agar dapat segera diproses penerbitan SP2Dnya. Sehingga bisa langsung dikeluarkan uang untuk pembayaran THR tersebut.(hue)

Berita Lainnya

Kekeringan Sawah Terancam Meluas

MUKOMUKO – Kekeringan lahan persawahan di Kabupaten Mukomuko terancam meluas. Sebab aksi rebutan air antar ...

error: Content is protected !!