Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / ASN “Panen Duit”, Honorer Gigit Jari

ASN “Panen Duit”, Honorer Gigit Jari

SELUMA – Saat ASN “berpestapora” karena mendekati Idul Fitri 1440 Hijriyah menerima gaji tiga bulan sekaligus yakni gaji 14 atau THR, gaji 13 dan gaji bulan Juni, tak demikian 115 honorer Setda Seluma. Mereka harus gigit jari karena tak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR).

Kabag Umum Setda Seluma, Arian Sosial, M.Si mengatakan sejauh ini belum ada regulasi atau aturan kalau honorer berhak mendapatkan THR sebagaimana ASN. ‘’Sampai saat ini kita belum memiliki regulasinya. Namun jika memang ada, kami siap untuk membayarkan THR mereka (honorer),” kata Arian.

Namun demikian lanjut Arian, tenaga honorer ini akan menerima gaji bulan Juni yang akan mulai ditransfer pada minggu ke tiga bulan ini. ‘’Untuk gaji sudah kita siapkan, namun besarannya bervariasi mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta, sesuai dengan beban dan masa kerjanya,” jelas Arian.

Tambah Arian, khusus 115 tenaga honorer di lingkungan Setda Seluma, jika memang memungkinkan dan anggaran memadai, akan diberikan bingkisan sejenis parsel sebagai pengganti THR. ‘’Kita masih tetap memikirkan mereka. Jika memang regulasi untuk pemberian THR tidak ada, maka kita akan berikan bingkisan berupa parsel lebaran,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Kalungan Bunga dan Tari Persembahan, Sambut Aisyah di SMAN 3

AIR PERIUKAN-Aisyah Rahmawati (16) pembawa baki bendera pusaka merah putih saat upacara penurunan bendera peringatan ...

error: Content is protected !!