Kamis , 27 Juni 2019
Home / Metropolis / ASN Tambah Libur, Sanksi Menanti

ASN Tambah Libur, Sanksi Menanti

Nopian Andusti

BENGKULU – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Bengkulu diingatkan untuk tidak menambah libur usai libur panjang dan cuti bersama lebaran. Pada hari pertama masuk kerja, Senin (10/6) mendatang, seluruh ASN sudah kembali melaksanakan tugasnya. Bagi ASN yang tidak masuk hari pertama kerja diberikan sanksi sesuai peraturan yang ada.

Sekdaprov Nopian Andusti mengatakan ASN sudah mendapat libur lebaran cukup panjang. Untuk itu ASN diinggatkan agar tidak menambah libur dan masuk kerja kembali sesuai dengan jadwal, yaitu Senin (10/6). ASN juga dilarang untuk cuti sebelum dan sesudah libur lebaran dengan alasan yang tidak begitu mendesak. Sampai dengan tanggal 30 Mei ini, ASN diminta untuk tetap masuk kerja

“Untuk tanggal 31 Mei ini bisa libur bisa juga tidak tergantung surat edaran nanti, tapi tanggal 1 Juni walaupun tanggal merah kita minta masuk karena ada upacara,” ujar Nopian.

Pada hari pertama masuk kerja, sambungnya, akan ada pengecekan absensi oleh inspektorat dibackup dengan satpol PP. Bila ditemukan ada ASN tidak masuk kerja tanpa alasan maka akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku. Ada sanksi yang mengatur tentang indisipliner pegawai, mulai dari sanksi ringan berupa teguran hingga sanksi menengah dan berat. Lantaran sudah jauh-jauh hari diperingatkan maka diharapkan ASN di lingkungan Pemprov bisa mematuhinya.

“Kita lihat juga alasannya nanti kalau keluarganya ada yang sakit perlu dirujuk atau ASN itu sendiri yang sakit yah kita maklumi demi kemanusiaan,” beber Nopian.

Nopian menambahkan ASN juga diminta berkomitmen untuk meningkatkan kedisiplinan, kapasitas dan profesionalisme kerja. Sebab, kedisiplinan dan motivasi kerja adalah faktor yang sangat krusial dalam menentukan kinerja seseorang. Untuk itu, upaya penguatan dan peningkatan pada aspek ini haruslah senantiasa menjadi perhatian bersama dalam mewujudkan birokrasi yang profesional dan berdaya saing tinggi. (key)

Berita Lainnya

Masuk Nominasi IAA, Rohidin Raparkan 8 Inovasi Layanan Publik

JAKARTA– Gubernur Rohidin Mersyah didampingi Asisten II Yuliswani dan Kepala Dinas Kominfo Jaduliwan, berhasil mencuri ...

error: Content is protected !!