Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Raih WDP, 91 Pejabat Dirotasi

Raih WDP, 91 Pejabat Dirotasi

PELANTIKAN: Plt. Sekda Benteng, Edy Hermansyah, P.hD Jumat (24/5) melantik pejabat Eselon III dan IV dalam mutasi di jajaran Pemkab Benteng.(foto: FINTAH/RB)

BENTENG – Sebanyak 91 pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng), terdiri dari 7 pejabat Eselon III dan 84 pejabat Eselon IV, Jumat (24/5) dirotasi. Hal ini setelah Pemkab Benteng berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu memberikan Pemkab Benteng opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Plt. Sekda Benteng, Edy Hermansyah, P.hD saat dikonfirmasi menjelaskan mutasi atau rotasi merupakan hal yang biasa. “Semua demi kebutuhan dan penyegaran organisasi di Pemkab Benteng,” terangnya,Jumat (24/5).

Beberapa jabatan mengalami pergeseran. Seperti Sekdis Kesehatan, Safril Patimbang, S.Sos digantikan oleh Camat Pondok Kubang, Tier Bati, SKM. Posisi Tier Bati digantikan oleh Zainal Abidin, S.IP yan sebelumnya menjabat sebagai Sekdishub Benteng. Posisi Zainal yang lama digantikan oleh Syafril Patimbang sebagai Sekdishub Benteng.

Nama lainnya yakni TMS Barimansyah, SH yang sebelumnya non job promosi menjadi Sekretaris Badan Kesbangpol Benteng menggantikan Drs. Sarman Bastari, M.Si yang dinonjobkan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sama.

“Kami mengharapkan, bagi PNS yang menerima amanah di posisi yang baru, untuk secepatnya menyesuaikan pada tempat tugas yang baru,” ujar Edy.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si ketika juga menyatakan hal yang senada dengan Plt. Sekda Benteng. Namun, mutasi Jumat (24/5) bukan untuk yang terakhir menjelang libur Lebaran ini, karena akan ada mutasi lanjutan yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

“Pastinya sebelum libur, dan tidak menutup kemungkinan juga untuk pejabat Eselon II,” demikian Apileslipi. (vla)

Berita Lainnya

Tunggu Rekomendasi KASN

BENTENG – Lelang jabatan untuk pejabat eselon II rencananya akan dilaksanakan awal Juli mendatang. Sebelumnya, ...

error: Content is protected !!