Senin , 17 Juni 2019
Home / Borgol / Tersangka Curanmor Bunuh Ketua Waria

Tersangka Curanmor Bunuh Ketua Waria

DIBEKUK: Tersangka curanmor, MJ (30) warga asal Simpang Kota Bingin, Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang juga terlibat pembunuhan waria di Kota Palembang, saat di ekspos Polda Bengkulu Jum’at (24/5). (foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Timsus Opsnal Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu berhasil menangkap seorang tersangka (tsk) pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial MJ (30) alias Andre. Warga Simpang Kota Bingin, Kabupaten Rejang Lebong ini, terlibat curanmor di dua TKP, yakni di Curup dan Kota Bengkulu.

Menariknya, dari hasil pengembangan yang dilakukan polisi, ternyata Andre tidak hanya melakukan pencurian motor saja. Namun Andre yang sudah memiliki satu anak ini, diduga terlibat pembunuhan Ketua wanita pria (Waria) Kota Palembang, berinisial IE alias Ita (56) pada Februari lalu.

“Tersangka ini memang terlibat kasus curanmor di dua TKP di Bengkulu. Namun dia juga merupakan DPO Polda Sumsel karena terlibat kasus pembunuhan di Palembang. Kita sudah berkoordinasi dengan Polda Sumsel mengenai hal ini,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno, S.Sos, MH didampingi Wadir Reskrimum AKBP. Anjas Gautama Putra, S.IK Jum’at (24/5).

Dijelaskan, penangkapan tersangka ini berawal laporan dari korban Suhardi, warga Pagar Dewa yang mengaku sepeda motornya dicuri tersangka Andre beserta dengan uang tunai milik korban. Dari penyelidikan, diketahui tersangka sedang berada di Lubuklinggau. Tak buang waktu, polisi melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka.

“Untuk kasus curanmornya kita yang akan menangani. Sedangkan untuk kasus pembunuhan nanti akan ditangani Polda Sumsel,” tambah Sudarno.

Sementara itu, tersangka Jagat mengakui jika dirinya telah mencuri motor di dua TKP. Bahkan ia juga mengakui pembunuhan terhadap korban IE alias Ita yang diketahui masih ada hubungan khusus dengan korban ini. “Dia itu kawan lama dulu, waktu kejadian saya memang sedang menginap di usaha salon miliknya. Kami ribut akhirnya terjadi kejadian itu,” tutur tersangka.

Atas tindakannya itu, tersangka juga bakal dijerat pasal berlapis. Selain melakukan kasus pembunuhan 338 dan atau 340 KUHP tersangka juga dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman seumur hidup.(zie)

Berita Lainnya

Dua Rampok Didor

BENGKULU – Dua orang tersangka (tsk) kasus pencurian dengan kekerasaan (curas) atau rampok terhadap korban, ...

error: Content is protected !!