Rabu , 19 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Warga Diminta Lebih Waspada

Warga Diminta Lebih Waspada

Ariefaldi WN

ARGA MAKMUR – Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM mulai menginventarisasi angka kejahatan dan bencana yang mungkin terjadi sepanjang arus mudik dan balik. Dua yang rawan meningkat adalah pencurian di rumah kosong dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres menuturkan jika angka pencurian di rumah kosong biasanya meningkat jelang Lebaran. Ini lantaran pelaku memanfaatkan momentum pemilik rumah saat tengah mudik untuk melancarkan aksinya mencuri di rumah kosong.

“Makanya kita imbau masyarakat yang mudik juga meningkatkan kewaspadaan mulai dari mengunci rumah dan menginformasikan dengan tetangga sekitar,” katanya, Jum’at (24/5).

Selain itu angka kecelakaan biasanya juga meningkat. Selain memang BU memiliki jalan lintas yang padat, ditutupnya dua jalur jalan membuat penumpukan kendaraan di satu ruas jalan. Belum lagi persoalan kerusakan jalan Provinsi di BU yang kerap menyebabkan kecelakaan sepanjang arus mudik, balik hingga hari H Lebaran.

“Belum lagi pemudik juga kerap menambah kelengkapan kendaraan yang tidak standar untuk mudik, terutama roda dua,” ujarnya.

Mengantisipasi hal tersebut, polisi meningkatkan kewaspadaan dengan patroli ke titik-titik pemukiman masyarakat. Sepanjang arus mudik dan balik dalam rangka Operasi Simpatik Ramadania polisi juga akan meningkatan patroli di titik-titik rawan kecelakaan.

“Kita mengingatkan pengemudi agar melengkapi kelengkapan kendaraan standar sehingga aman sepanjang mudik dan balik Lebaran,” imbuh Kapolres. (qia)

Berita Lainnya

Guru Ditarget Nilai Kelulusan Tertinggi

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian memberikan target kepada para guru ...

error: Content is protected !!