Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dibangun Tiga Pos Pengamanan

Dibangun Tiga Pos Pengamanan

PENGAMANAN: Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo meninjau langsung pembuatan pos Pengamanan lebaran, Minggu (26/5). (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Polres Bengkulu Selatan (BS) bangun tiga Pos pengamanan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H 2019. Ada tiga titik pos pengamanan serta pelayanan yang dibangun, Minggu (26/5).

Ketiga pos pengamanan dan pelayanan yang dibuat Polres BS tersebut yakni di depan Kantor DPRD BS Kota Manna, Pantai Pasar Bawah, dan jalan lintas Kecamatan Bungamas. Pos tersebut mulai ditempati tanggal 29 Mei.

Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kabag Ops. Kompol. Harsono, SH, didampingi Kasat Lantas dan Kasat Sabhara, megungkapkan bahwa pos pengamanan dan pelayanan berada pada tiga titik. Dengan lama pengamanan operasi ketupat selama 13 hari dimulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni.

Bukan hanya Polres BS saja yang akan tempati pos tersebut, tapi ada dari TNI, Dishub, Pol PP, tim medis, tim pramuka dan pihak terkait lainnya.

‘’Hari ini (kemarin red) baru kita bangun posnya dulu. Nanti tanggal 29 mulai ditempati. Nantinya  melibatkan pihak terkait karena bukan hanya dari Polres saja,” terang Kabag Ops.

Selain itu papar Kabag Ops, sebelum pos tersebut ditempati tanggal 28 Mei, akan gelar pasukan di Mapolres. Tujuan dibangunnya pos, akan meminimal aksi kejahatan jelang lebaran dan sudah lebaran.

Dengan adanya pos pengamanan dan pelayanan warga lebih merasa aman dan mudah mendapatkan bantuan bila terjadi sesuatu yang tak diinginkan. ‘’Pada

intinya ini bentuk pelayanan dari aparat penegak hukum pada masyarakat,” ujarnya.(tek)

Berita Lainnya

Jangan Coba-coba Setrum Ikan, Ada Sanksi Pidana

KOTA MANNA – Dinas Perikanan Bengkulu Selatan terus melakukan pemantauan di aliran sungai Kedurang soal ...

error: Content is protected !!