Rabu , 11 Desember 2019
Home / Metropolis / Pusat Perbelanjaan Mulai Diserbu

Pusat Perbelanjaan Mulai Diserbu

RAMAI: Salah satu pusat perbelanjaan ramai dipadati pembeli pakaian untuk menyambut lebaran. (foto: rahmad saputra/rb)

BENGKULU – H-9 Idul Fitri, pusat perbelanjaan mulai diserbu warga untuk membeli kebutuhan lebaran, seperti pakaian, sandal maupun sepatu baru. Terutama toko yang memberikan potongan harga atau discount terlihat sangat ramai disesaki pembeli. Salah satu pusat perbelanjaan di Bencoolen Mall, Matahari Departement Store merupakan salah gerai yang ramai dikunjungi warga.

Pegawai Matahari Departemen Store, Andi saat ditemui RB mengatakan jelang lebaran ini, jumlah pengunjung akan semakin meningkat, “Jumlah pengujung Minggu (26/5) sudah meningkat 100 persen dari hari biasanya. Tapi belum begitu ramai. Puncak peningkatan pengunjung itu biasanya minggu terakhir jelang lebaran,”ujarnya

Salah seorang pengunjung, Diun (21) dari Kabupaten Bengkulu Selatan, menceritakan belanja pakaian untuk lebaran hampir setiap tahun dilakukan. “Saya dan keluarga ke pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bengkulu untuk mencari pakaian lebaran. Belanja pakaian untuk menyambut lebaran merupakan kegitan rutin keluarga,” Jelasnya.

Sementara itu, berbeda dengan kondisi pedagang pakaian di PTM, salah seorang pedagang, Dina (24) menceritakan omset penjualan mereka menurun dibandingkan Ramadan tahun lalu. “Tahun ini omset hanya Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta per hari kalau tahun lalu bias Rp 2 juta hingga Rp 8 juta per harinya,” keluh Dina.

Dina menduga kemungkinan masyarakat tidak tahu kalau PTM sudah mulai kembali dibuka, pascakebakaran beberapa waktu lalu. Terutama dipusatkan di lantai bawah.  “Mungkin itu penyebabnya,” tutupnya.(cw2)

Berita Lainnya

Pemprov Bengkulu ‘Jemput Bola’ Terkait Penuntasan Kawasan TWA

BENGKULU– Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah mengatakan akan segera berkoordinasi ke Kementerian Kehutanan Republik Indonesia ...

error: Content is protected !!