Minggu , 15 Desember 2019
Home / Metropolis / Safari Ramadan IOF ke Benteng

Safari Ramadan IOF ke Benteng

PEDULI: IOF Pengda Bengkulu Bersama dengan Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, MMA melakukan Safari Ramadan di Bengkulu Tengah untuk memberikan bantuan, Minggu (26/5). (foto: ist/rb)

BENGKULU – Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Daerah (Pengda) Bengkulu kembali menggelar aksi sosial. Kali ini dipusatkan ke Desa Genting Batu Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang terdampak bencana banjir dan longsor beberapa waktu lalu. Dipimpin langsung oleh Ketua Umum IOF Pengda Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA  memberikan bantuan pada 76 kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim.

Wakil Ketua 1 IOF Pengda Bengkulu, Syafran Fahmi mengatakan selain itu juga IOF memberikan bantuan untuk Masjid At Taqwa. Berupa 20 Al Qur’an, tiga ambal sajadah, 15 kain sarung, 2 galon cat tembok, 5 kaleng cat kayu  beserta peralatannya. Juga  10 pasang Al Qur’an dan 30 mukena atau telekung. Bantuan ini diberikan untuk memakmurkan masjid tersebut.

“Kegiatan safari Ramadan yang lebih ke aksi kepedulian, selain buka bersama juga kami menyalurkan bantuan ke masyarakat yang berhak menerimanya,” katanya.

Ada 35 mobil yang berangkat ikut safari Ramadan IOF. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama masyarakat sekitar. Kedepannya IOF Pengda Bengkulu akan selalu siap apabila terjadi bencana. Memberikan bantuan dan evakuasi korban. Sebab IOF memiliki divisi peduli bencana yang fokus membantu masyarakat yang terdampak musibah. “Harapan kita dengan kegiatan ini warga yang terkena musibah dapat terbantu. Bantuan untuk masjid tersebut untuk memakmurkan masjid, kedepannya kegiatan seperti ini akan kembali dilaksanakan,”tutupnya.

Selain kegiatan safari Ramadan, juga ada latihan bersama gabungan offroader 4×4 dan 2×1 untuk menjajal trek di perkebunan Sawit BRI.(cw1)

Berita Lainnya

Jamkesda Hanya Sanggup Akomodir 23 Ribu Warga

BENGKULU – Pemprov Bengkulu mengalokasikan dana bagi hasil dari pajak rokok sebesar Rp 12 miliar ...

error: Content is protected !!