Minggu , 8 Desember 2019
Home / Berita utama / Tak Tuntas Dibangun, Waspadai 5 Jembatan

Tak Tuntas Dibangun, Waspadai 5 Jembatan

BERBAHAYA: jembatan di Jalinbar Sumatera di Mukomuko yang tidak tuntas pembangunannya ini membahayakan pengendara kendaraan. (foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Kondisi lima jembatan di wilayah Kabupaten Mukomuko, dikeluhkan. Jembatan yang menghubungkan jalan nasional itu, kondisinya pekerjaan tidak tuntas. Sehingga batu-batu yang ditebar di jalan sebelum naik ke badan jembatan, kerap membuat pengendara kecelakaan.

Apalagi ketika hujan, jalan itu dipenuhi genangan air. Kontan saja, pengendara motor, sulit melintas. Kerap mereka terjatuh. Sedangkan mobil yang rendah, seringkali tersangkut yang mengakibatkan lecet di mobil. Dan berujung memacetkan arus lalu lintas.

Kondisi jembatan demikian patut diwaspadai selama musim arus mudik maupun arus balik lebaran Idul Fitri tahun ini. Mengingat akan meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas.

Lokasi jembatan dimaksud diantaranya di wilayah Lubuk Pinang dua jembatan, di XIV Koto satu jembatan dan dua jembatan lagi di wilayah Kecamatan Pondok Suguh. “Untuk di wilayah Pondok Suguh ini, Pemkab sudah dapat surat cinta dari warga kami. Agar kedua jembatan itu untuk cepat diselesaikan,” kata Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi, S.Sos.

Truk bermuatan tandan buah segar (TBS) yang kerap melintas, sudah tidak terhitung jumlahnya yang terbalik di dua jembatan itu. Apalagi banyak batu-batu besar di badan jalan, yang mau tidak mau harus dilintasi agar bisa sampai ke badan jembatan.

“Apalagi hujan, mobil rendah, batu-baru besar, sering sekali sebabkan arus transportasi macet. Apalagi truk TBS, kerap terbalik,” pungkas Abdul Hadi. (hue)

Berita Lainnya

PAPARAN: Salah satu narasumber saat memaparkan materinya pada para peserta.

Tuntut ATLM Profesional Pada Era 4.0
DPW PATELKI Bengkulu Gelar Seminar Nasional

PAPARAN: Salah satu narasumber saat memaparkan materinya pada para peserta. BENGKULU- Dalam menghadapi era revolusi ...

error: Content is protected !!