Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kades dan Bendahara Desa Gunung Kayo Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa

Kades dan Bendahara Desa Gunung Kayo Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa

KOTA MANNA – Setelah dilakukan penyelidikan panjang, akhirnya Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menetapkan, AH oknum Kepala Desa (Kades) dan MT bendahara desa Gunung Kayo sebagai tersangka dugaan korupsi penyelewengan dana desa tahun 2017. Bahkan saat ini kedua tersangka akan segera menjalani masa penahanan oleh pihak Kejaksaan Negeri BS.

Lama tak terdengar akhirnya kasus dugaan perkara korupsi dana Desa Gunung Kayo, naik menjadi tahap penyidikan. Bahkan pihak kejaksaan juga sudah menetapkan dua orang tersangka yakni sang Kades dan bendahara desa Gunung Kayo.  Keduanya ditetapkan sebagai tersangka usai tim penyidik Kejaksaan Negeri BS mendapatkan hasil kerugian negara sebesar Rp 98 juta.

“AH dan MT diduga melakukan penyelewengan dana desa tahun anggaran 2017. Keduanya diduga dengan sengaja melakukan perbuatan melawan hukum,” ujar Kasi Pidsus Kejari BS M. Ravilo, kemarin (28/5).

Oleh sebab itu pihak kejaksaan menetapkan keduanya sebagai tersangka. Namun meski sudah ditetapkan sebagai tersangka AH dan MT tidak langsung ditahan oleh pihak kejaksaan, karena keduanya masih aktif menjabat sebagai perangkat desa.

Ravilo menegaskan, keduanya memang saat ini masih dikenakan wajib lapor. “Ya keduanya memang tidak ditahan namun dikenakan wajib lapor saja,” terang Kasi Pidsus yang baru menjabat satu minggu di BS ini. (tek)

Berita Lainnya

Jangan Coba-coba Setrum Ikan, Ada Sanksi Pidana

KOTA MANNA – Dinas Perikanan Bengkulu Selatan terus melakukan pemantauan di aliran sungai Kedurang soal ...

error: Content is protected !!