Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Metropolis / Gubernur Apresiasi Wartawan Kaya Informasi

Gubernur Apresiasi Wartawan Kaya Informasi

BUKA BERSAMA: Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah buka puasa bersama awak media. (foto : ikhsan/rb)

BENGKULU – Profesi wartawan mendapat apresiasi dari Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah. Dia menegaskan jika mau tahu perkembangan daerah, banyaklah bertanya kepada profesi ini. Hal itu dikatakannya saat memimpin acara silaturahmi bersama insan pers dilanjutkan buka bersama dan magrib berjamaah di kantor Kominfotik Provinsi Bengkulu di Jalan Basuki Rahmat, Kamis (30/5) sore.

Menurut dia, wartawan dengan kemampuan menulisnya bisa mengabarkan kemajuan suatu daerah yang sudah dicapai. Makanya dalam buka bersama ini, Gubenur akan terus mensinergikan Dinas Kominfo seakan menjadi rumah besar dan kamar pribadi bagi para wartawan untuk  bekerja menghasilkan berita. “Kita akan ciptakan sinergi, bersama media,” ungkapnya

Dia berjanji tidak akan mengganggu independensi wartawan dalam menulis. Sebab independensi penting agar berita yang dihasilkan tetap kritis, dengan karakter yang membangun untuk memberikan solusi alias jalan keluar sekaligus menimbulkan opini yang lebih positif bagi kemajuan suatu daerah.

Terpantau sekitar 100 wartawan hadir dalam buka puasa itu termasuk para pimpinan-pimpinan media. Turut menyertakan Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony, SH, MH dan Kepala Dinas Kominfotik Bengkulu Jaduliwan, SE, MM.(iks)

Berita Lainnya

Bersih Pantai TNI dan Pemda, Peringati Hari Juang Kartika

BENGKULU– Memperingati HUT TNI Angkatan Darat ke -74 tahun 2019, Komando Distrik Militer (KODIM) 047 ...

error: Content is protected !!