Rabu , 11 Desember 2019
Home / Metropolis / Optimis Raih Kota Layak Anak Tingkat Madya

Optimis Raih Kota Layak Anak Tingkat Madya

BENGKULU – Setelah tahun 2018 lalu Kota Bengkulu telah berhasil meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) tingkatan Pratama, kali ini di tahun 2019 ini, tim Verifikasi Faktual Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melakukan penilaian Kota Layak Anak Tingkat Madya untuk Kota Bengkulu, Rabu (29/5) bertempat di Balai Kota.

Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE mengaku optimis jika Kota Bengkulu mendapatkan predikat Kota Layak Anak tingkat Madya tersebut. “InsyaAllah  kita mendapatkan, yang terpenting kita memberikan yang terbaik, kalau kita sudah melakukan yang terbaik pasti Allah akan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Dengan dukungan penuh dari seluruh masyarakat, Helmi menambahkan, bukan sekadar hanya dapat penghargaan dari pemerintah pusat saja, namun tetap menjadikan Kota Bengkulu ini benar benar Kota Layak Anak. “Anak adalah bagian yang sangat penting, karena anak adalah masa depan Kota Bengkulu, jika anak kita tidak bisa jadi anak yang terbaik maka kota kita tidak akan pernah jadi yang terbaik,” terangnya.

Tim Ahli Kota Layak Anak dari Kementrian PPPA, Dr. Hamid Patilima mengatakan Kota Bengkulu layak menuju Kota Layak Anak. “Karena dilihat dari sekolah yang kita lakukan penilaian tadi, Kota Bengkulu sudah mendekati menuju Sekolah Ramah Anak, tadi kita lihat di sekolah sudah ada aman bencana, kantinnya udah bagus, fasilitas UKS dan perpustakaannya lengkap,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, Kota Bengkulu saat ini sudah banyak perubahan. Seperti sudah mendapat informasi dari forum anak bahwa sudah terbentuk forum anak di hampir setiap kecamatan.(new)

Berita Lainnya

Pemprov Bengkulu ‘Jemput Bola’ Terkait Penuntasan Kawasan TWA

BENGKULU– Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah mengatakan akan segera berkoordinasi ke Kementerian Kehutanan Republik Indonesia ...

error: Content is protected !!