Jumat , 6 Desember 2019
Home / Metropolis / H-2 Lebaran, Arus Lalin Masih Lancar

H-2 Lebaran, Arus Lalin Masih Lancar

JAGA: Petugas gabungan saat berjaga di pospam Pantai Panjang. Mereka bertugas memantau kelancaran arus lalu lintas. (foto : yudi/rb)

BENGKULU – Hingga H-2 lebaran Idul Fitri, arus lalu lintas di Kota Bengkulu masih lancar. Baik itu di pusat kota maupun di tempat kawasan wisata. Hal ini terpantau dari beberapa Pospam yang didirikan di beberapa titik Kota Bengkulu.  Salah seorang petugas kepolisian yang berjaga di Pospam Pantai Panjang, Ipda. Herka Didi mengatakan pihaknya siap melakukan rekayasa pengalihan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di daerah wisata. Menurutnya, pengalihan arus lalu lintas merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengurangi angka kepadatan kendaraan.

Saat ini menurutnya kondisi arus lalu lintas di Pantai Panjang masih normal. Tetapi, biasanya saat lebaran nanti jumlah volume kendaraan yang masuk ke kawasan wisata pantai akan naik tajam.

Sementara itu, Kapospam Simpang Lima Ratu Samban, Ipda Herdoso mengatakan sejauh ini kondisi keamanan maupun arus lalu lintas maish berjalan aman. Dengan personil pos yang berkisar 15 anggota tersebut pihaknya sudah mulai rutin melakukan patroli apalagi patroli malam hari yang diperketat. Untuk memperlancar arus lalu lintas juga dilakukan pengaturan lalin yang mana sudah mulai bergerak.  “Belum, masih sedang, tapi diperkirakan lebaran terjadi peningkatan jumlah arus lalu lintas, oleh karena itu kita tetap siaga,” tutupnya. (cw1)

Berita Lainnya

Bersih Pantai TNI dan Pemda, Peringati Hari Juang Kartika

BENGKULU– Memperingati HUT TNI Angkatan Darat ke -74 tahun 2019, Komando Distrik Militer (KODIM) 047 ...

error: Content is protected !!