Senin , 18 November 2019
Home / Berita utama / Gubernur Open House di Gedung Daerah

Gubernur Open House di Gedung Daerah

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah, Rabu (5/6) pagi. Usai shalat, digelar open house di Gedung Daerah Balai Semarak Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Bengkulu. Open House ini terbuka bagi masyarakat umum, tidak hanya bagi kalangan pejabat dan kepala daerah di kabupaten/kota.

“Justru utamanya open house ini untuk masyarakat umum. Jadi saya mengajak masyarakat untuk merayakan lebaran bersama di Gedung Daerah Rumdin Gubernur. Silakan hadir, terbuka bagi siapapun,” ajak Rohidin.

Kegiatan open house ini selain dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri juga dalam rangka menjalin dan mempererat silahturahmi dengan masyarakat. “Menjadi momentum untuk bertemu dan bertatap langsung dengan masyarakat. Untuk meningkatkan tali silaturahmi. Tak perlu ragu untuk datang, gedung daerah terbuka untuk masyarakat, ” imbuhnya

Rohidin menambahkan, Senin (10/6) pada hari pertama masuk kerja akan dilaksanakan halal bihalal pukul 08.00 WIB di halaman apel Kantor Gubernur Bengkulu. Kegiatan halal bihalal ajang bagi semua untuk saling bermaaf-maafan yang saat libur lebaran belum sempat bertemu satu sama lain.

“Kegiatan halal bihalal ini juga terbuka bagi umum, juga akan dihadiri instansi lainnya. Tidak hanya untuk kalangan ASN di lingkungan pemprov,” bebernya.

Pada kegiatan halal bihalal nanti, Ikut diundang unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, Bupati/Walikota serta unsur Forkopimda Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu, rektor perguruan tinggi negeri/swasta, tokoh masyarakat, tokoh agama/adat, dan seluruh ASN di lingkungan Kantor Gubernur Bengkulu.

Walikota Undang Open House di Balai Kota

Sementara itu, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, SE, MM usai melaksanakan salat ied di Masjid At-Taqwa, akan menggelar open house Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H,  dimulai Rabu (5/6) lebaran pertama.  Kegiatan tersebut bertempat di kediaman dinas walikota di Balai Kota Jalan Basuki Rahmat.

Walikota Helmi Hasan mengatakan, dalam kegiatan open house beberapa tamu yang hadir nanti tidak dbatasi, masyarakat Kota Bengkulu yang ingin bersilaturahmi dipersilahkan datang. Open House akan dimulai lebaran pertama.

“InsyaAllah kita akan gelar open house pada lebaran pertama nanti di Balai kota. Pada pagi harinya usai salat Ied di masjid At-Taqwa. Jadi masyarakat boleh datang ke Balai kota sekaligus menikmati hidangan makanan yang tersedia dengan beragam macam,” ajak Helmi.

Dikatakan Helmi, bahwa gelaran open house ini adalah bentuk silaturahmi antara pemimpin dengan masyarakat agar tidak berjarak. Sebab dengan adanya jalinan silaturahmi, setidaknya ada hubungan emosional yang baik agar dapat terus bekerjasama dengan baik. “Sebab melalui momen idul fitri nanti diharapkan semua perbedaan dihilangkan dan kita saling memaafkan,” ungkapnya.

Selain itu Helmi mengimbau kepada masyarakat kota yang melakukan mudik ke luar daerah untuk tetap berhati-hati dan selalu waspada saat membawa kendaraan diperjalanan. “Selain itu sebelum berpergian mudik untuk melihat kondisi rumah. Agar tetap dalam kondisi aman. Dan melaporkan kepada ketua RT/RW atau tetangga setempat agar kondisi rumah yang kosong bisa terawasi,” bebernya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Pemerintah Kabupaten Lebong akan melaksanakan salat ied di Masjid Agung Sultan Abdullah dalam perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6). Dipastikan Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si akan ikut salat ied di masjid yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai itu. ‘’Bapak Bupati sudah memberi jadwal akan salat ied di Masjid Agung Sultan Abdullah,’’ kata Kabag Keprotokoleran Pemkab Lebong, Riki Irawan, S.Sos, M.Si kepada RB.

Seluruh PNS jajaran Pemkab Lebong, khususnya para kepala Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) yang berlebaran di Lebong diimbau ikut melaksanakan salat ied di Masjid Agung Sultan Abdullah. Begitu juga para pemuka agama dan tokoh masyarakat diharap dapat meramaikan salat ied di masjid termegah se Provinsi Bengkulu itu. ‘’Edaran sudah kami sampaikan ke masing-masing OPD agar ikut melaksanakan salat ied di Masjid Agung Sultan Abdullah,’’ terang Riki.

Usai salat ied, Rosjonsyah akan menggelar open house di rumah dinasnya di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai. Kegiatan yang intinya dalam rangka halal bihalal itu terbuka untuk umum. Seluruh masyarakat Kabupaten Lebong berhak hadir dalam open house bupati. ‘’Tidak ada pembatasan, siapapun yang mau berlebaran dengan pak Bupati silahkan datang di acara open house yang akan dilaksanakan Rabu, 5 Juni dan Kamis, 6 Juni,’’ tutur Riki.

 

Usai Salat Id, Bupati dan Wabup  Gelar Open House

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada perayaan Lebaran tahun ini Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM dan Wabup Netti Herawati, S.Sos kembali akan menggelar open house. Kegiatan open house setelah melaksanakan salat Id di Masjid Agung Kepahiang pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada Rabu 5 Juni 2019 mendatang.

Open house ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang dengan masyarakat Kabupaten Kepahiang. Untuk itu seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang dipersilakan datang ke Rumah Dinas Bupati maupun Wabup pada momen Lebaran nantinya.

“Ya open house tetap kita lakukan sama seperti tahun sebelumnya, dan terbuka untuk seluruh masyarakat. Siapapun masyarakat yang datang, akan kita sambut dengan pintu terbuka. Open house ini rencananya dilakukan selama dua hari yakni para Lebaran pertama dan kedua,” ungkap Bupati, kemarin (3/6).

Menurut Bupati, selama ini mungkin banyak masyarakat yang tidak bisa bertemu dan berdiskusi langsung dengan Bupati dan Wabup. Melalui momen Lebaran dan open house ini, Bupati berharap masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya sembari bersilaturahmi.

“Kita tahu selama ini waktu kita untuk masyarakat belum maksimal, karena banyaknya tugas yang harus dijalankan dalam mengemban amanah masyarakat. Melalui momentum open house ini kita berharap bisa mempererat silaturahmi bersama masyarakat pada momen hari baik bulan baik ini. Selain itu mungkin selama ini masyarakat ada kritik dan aspirasi yang ingin disampaikan, namun belum tersampaikan. Kegiatan open house ini juga bisa dijadikan wadah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat langsung dengan bupati dan Wabup,” beber Bupati.

Selain itu Bupati juga mengimbau kepada masyarakat, agar bisa menghadiri pelaksanaan salat Id yang digelar Pemkab Kepahiang di Masjid Agung Kepahiang. Kendati saat ini masjid tersebut belum sepenuhnya selesai dibangun, namun Bupati meyakini tidak akan mengurangi nilai ibadah salat Id yang akan dilakukan nantinya.

“Kepada masyarakat kami juga mengimbau agar bisa melaksanakan salat Id bersama Pemkab Kepahiang di Masjid Agung Kepahiang. Saat ini masjid tersebut kendati belum sepenuhnya selesai dibangun, namun masih mampu untuk menampung masyarakat melaksanakan salat Id di sana,” ujarnya.

Pantauan RB pada H-2 Lebaran, kawasan Masjid Agung Kepahiang sudah dirapikan oleh panitia penyelenggara salat Id, agar bisa menampung ratusan jamaah yang akan melaksanakan salat di kawasan tersebut.(key/sca/new/sly)

 

Berita Lainnya

Cabuli Dua Pelajar SD, Seorang Pemuda Diamankan Polres

BENGKULU – Satreskrim Polres Bengkulu mengamankan seorang laki-laki  sebut saja Bejat, lantaran diduga melakukan pencabulan  ...

error: Content is protected !!