Jumat , 13 Desember 2019
Home / Metropolis /  Jalan Soeprapto Macet, Pusat Perbelanjaan “Diserbu” Warga

 Jalan Soeprapto Macet, Pusat Perbelanjaan “Diserbu” Warga

MACET: Kendaraan baik motor dan mobil mengalami kemacetan sepanjang kurang lebih 1 kilometer saat melintasi Jalan Soeprapto. (foto : wahyu/rb)

BENGKULU –  Pada H-2 hari Raya Idul Fitri kawasan Jalan Sudirman dan Jalan Soeprapto, mendadak macet hampir sepanjang 1 kilometer. Pasalnya dari arah simpang Jamik Jalan Sudirman hingga Jalan Soeprapto dipadati kendaraan yang parkir hingga badan jalan, lantaran sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan Soeprapto mulai diserbu oleh masyarakat.

Pantauan RB, meski ada sejumlah pos jaga kepolisian di simpang Jalan KZ Abidin I dan KZ Abidin II, namun masyarakat dan pengguna jalan lainnya tetap seenaknya melintas atau saling ingin mendahului di tengah kemacetan. Bahkan para pengendara mobil yang melintas arah Simpang Lima Ratu Samban harus lama menunggu lampu merah hingga empat kali, dikarenakan arus kendaraaan yang melintas sangat padat.

“Seharusnya juga tidak memarkir kendaraan sembarangan di jalan untuk berbelanja ke toko. Jadi akibatnya macet sepanjang Jalan Soeprapto ini,” celetuk Syaipul (54) warga Kelurahan Kampung Bali yang melintas di jalan, kemarin (3/6).

Menurut Syaipul, seharusnya instansi terkait bisa memasang pembatas jalan agar bisa membedakan lokasi parkir dan alur lalu lintas. Selain itu juga perlu ada penempatan polisi lalu lintas di beberapa titik, agar kemacetan yang terjadi bisa segera ditangani. “Ya harusnya ada petugas yang mengarahkan pengunjung pasar agar jangan sembarangan parkir dan mengganggu aktivitas masyarakat lainnya,” tambahnya.

Senada disampaikan pengendara lainnya yang mengalami kemacetan, Putra (28). Ia menuturkan, seharusnya sejumlah petugas parkir mengatur kendaraan dengan baik melarang masyarakat parkir sembarangan. “Karena seperti ini banyak warga yang mau berbelanja parkir sembarang. Makanya jalan ini jadi macet, karena padat kendaraan,” ucapnya. (new)

Berita Lainnya

Sikap Muslim Menghadapi Tahun Baru Miladiyah

MAHA bijaksana Allah SWT yang telah mengatur perputaran Roda Masa, tanpa terasa zaman berputar waktu beredar ...

error: Content is protected !!