Senin , 16 September 2019
Home / Breaking News / Kumpulkan Alat Bukti, KPU Kota Buka Kotak Suara

Kumpulkan Alat Bukti, KPU Kota Buka Kotak Suara

BUKA KOTAK SUARA : Penyelesaian sengketa Pilpres, KPU Kota membuka kembali kotak suara disaksikan sejumlah pihak terkait. (foto : arul/rb)

BENGKULU – Sabtu (8/6) siang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu membuka kotak suara yang bertempat di Gudang KPU Kota Bengkulu. Pembukaan ini juga dihadiri langsung Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini, S.Ag, Ketua Bawaslu Bengkulu, Rayendra Pirasad dan juga pihak kepolisian.

Kepada RB, Zaini mengatakan jika pembukaan kotak suara tersebut dilakukan guna menindaklanjuti adanya sengketa pemilihan presiden (pilpres) di tingkat nasional. Atas hal itu, dalam rangka menyiapkan bukti-bukti berkaitan dengan proses pemilihan di Kota Bengkulu. “Buka kotak untuk menyiapkan bahan-bahan. Sengketa pilpres, jadi kami KPU yang ada di 34 provinsi ini menyiapkan alat-alat buktinya. Seluruh kabupaten/ kota, termasuk kita,” kata Zaini.

Lebih lanjut dikatakan, pembukaan kotak tersebut dibutuhkan untuk mengambil bahan dokumen seperti daftar hadir, tanda terima, dan juga aduan kejadian khusus. “Jadi kita ambil, kemudian kita scan dan dimasukkan ke dalam kotaknya lagi. Itu nanti akan kita antarkan sebagai alat bukti bahwa proses pemilihan di Kota Bengkulu, itulah buktinya,” sampainya.

Ditambahkan pula, dengan pembukaan kotak yang sudah dilakukan tersebutz dokumen yang diperlukan sejauh ini sudah lengkap dan sudah siap untuk diantarkan ke KPU RI. “Kalau kebutuhan administrasi yang dibutuhkan lengkap, Insya Allah siap kita antarkan. Tadi kita scan karena kita harus kita masukkan lagi ke dalam kotak,” demikian Zaini. (zie)

Berita Lainnya

6 Kali Mencuri di Indomaret, Pemuda Benteng Dibekuk

BENGKULU -RS (20) warga Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ditangkap Polsek Muara Bangkahulu. ...

error: Content is protected !!