Rabu , 11 Desember 2019
Home / Breaking News / Objek Wisata Hits di Tangerang Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi

Objek Wisata Hits di Tangerang Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi

WAKTU berlibur tentu sangat ditunggu–tunggu bukan? Setelah jenuh bekerja, maka berekreasi ke suatu tempat adalah obatnya. Jika anda berada di sekitaran Tangerang, maka tidak ada salahnya untuk berlibur di sekitar Tangerang Selatan saja. Ternyata ada beberapa objek wisata menarik yang bisa anda pilih. Penasaran? Yuk Check This Out!

1. Situ Gintung

Danau Situ Gintung sudah dibangun lama loh, bahkan sebelum Indonesia merdeka yakni sekitar tahun 1932-1933 silam. Pemandangan yang ditawarkan sangat memanjakan mata, terutama jika anda berkunjung ketika matahari tenggelam. Wah, sunsetnya sangat memukau!

Selain tempat objek, ternyata Danau Situ Gintung ini bisa juga disebut sebagai waduk serta media irigasi loh. Namun, banyak wisatawan datang karena ingin melihat panorama alam yang memanjakan mata. Harga tiket masuknya yang terbilang pas dikantong juga menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi di daerah tangerang selatan jauh dari pantai, objek yang satu ini menjadi alternatif pilihan yang tepat.

Jika anda berencana untuk berlibur bersama keluarga atau rekan kerja, jangan takut bosankarena di objek wisata Situ Gintung memiliki lokasi untuk bermain paintball, futsal, berenang, bahkan bisa untuk melakukan camping dan menonton pertunjukan pementasan seni. Bagaimana? Seru bukan?

2. Froggy Floating Castle

Objek wisata yang satu ini adalah sebuah bangunan yang letaknya di sekitar Bumi Serpong Damai atau yang sering dikenal dengan singkatan BSD City. Desain bangunan yang unik membuatnya sebagai daya tarik wisatawan loh. Tampak dari luar, bangunan ini seperti melayang sekitar 10 meter dari permukaan tanah.. Total tingginya sekitar 58 meter.

Dikarenakan desain yang unik dengan mengusung tema Floating Castle, bangunan yang satu ini ternyata sudah mendapatkan rekor MURI loh sebagai gedung floating castle pertama yang hadir di dunia. Tempat ini menyediakan edukasi untuk anak-anak, jadi cocok bagi anda yang ingin membawa anak untuk belajar dengan cara menyenangkan. Jika anda berniat berkunjung, alamatnya ada di Jalan BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat Nomor 1, Banten.

3. Kandank Jurank Doank

Bukan kandang biasa apalagi kandang ternak, kandang yang satu ini adalah tempat wisata edukasi yang didirikan oleh salah satu artis tanah air Indonesia, seperti namanya “Doank” diambil dari pendirinya yakni Dik Doank.

KDJ begitu singkatannya, merupakan wadah komunitas untuk hal kreativitas yang bisa juga disebut dengan sekolah alam. Siapapun bisa berkesempatan memperoleh berbagai ilmu dan pengajaran tentunya dengan penyampaian yang seru dan menyenangkan. Tempat yang satu ini sangat cocok dijadikan tempat wisata untuk keluarga terutama yang masih memiliki anak dibawah umur, belajar sambil bermain akan terasa lebih menyenangkan bukan?

Namanya juga sekolah alam, jadi di dalam sini anda akan diajak untuk belajar bagaimana cara menanam padi, bermain perahu, bisa bermain flying fox dan outbound juga loh.

4. Hutan Kota Jombang

Walaupun Tangerang Selatan merupakan provinsi yang aktif dan ramai, namun Tangerang Selatan juga punya hutan loh. Nah, hutan yang satu ini baru diresmikan sekitar 2013 silam. Disini andaakan menemukan berbagai keanekaragaman hayati dengan berbagai jenis tanaman dan pepohonan.

Disini anda juga bisa sekaligus melakukan olahraga kecil loh, biasanya ada masyarakat yang melakukan jogging di track larinya. Yuk, cobain berlibur di tempat yang hijau.

5. Upside Down World Alam Sutera

Apakah anda pernah melihat foto orang yang terbalik? Nah, ternyata foto tersebut asli adanya. Segala furniture  memang sudah didesain untuk membuat ilusi optic. Anda bisa temukan objek wisata yang satu ini di Upside Down World Alam Sutera. Dijamin sangat cocok untuk menambah foto di akun instagram anda. Jangan lupa untuk ajak teman anda, semakin ramai tentu berfoto akan lebih seru bukan?

Nah, itulah beberapa objek wisata yang bisa anda temukan di daerah Tangerang Selatan dan masih ada banyak lagi tempat wisata lainnya. Jika anda berdomisili di luar Tangerang Selatan, jangan khawatir, anda bisa menginap di sekitaran objek wisata yang sudah disebutkan diatas, atau check website traveloka untuk mendapatkan penginapan terbaik dan terdekat dengan berbagai lokasi objek wisata. Dapatkan kenyaman liburan bersama traveloka. Selamat berlibur! (rls

Berita Lainnya

Polisi Tetapkan 1 Tersangka Penadah Motor Mahasiswi Unib Wina Mardiani

BENGKULU– Setelah melakukan penangkapan terhadap dua orang laki-laki, Senin (9/12) malam, akhirnya Rabu (11/12), penyidik ...

error: Content is protected !!