Senin , 18 November 2019
Home / Berita utama / Perempuan Hebat Itu Telah Berpulang

Perempuan Hebat Itu Telah Berpulang

KENANGAN INDAH: Sultan B Najamudin tampak sangat menghormati dan menyayangi Ibunya, Nuraini Najamudin. (foto: ist/rb)

“EMAK bagi kami adalah segala-galanya. Beliau adalah malaikat bagi kami karena telah berjuang menghidupi kami hingga dewasa. Perempuan hebat dan kuat, berjuang 13 tahun melawan penyakitnya,”. Demikian ungkapan mantan Gubernbur Bengkulu Agusrin M Najamudin menggambarkan sosok almarhumah Hj. Nuraini Najamudin Binti Sutan Yacoeb Bachtiar yang telah berpulang di usia 75 tahun.

Kabar duka atas berpulang ke Rahmatullah Ibunda Mantan Gubernur Agusrin Najamudin yang juga ibundanya mantan Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin, cukup mengaget warga Provinsi Bengkulu. Kepergiannya bertepatan pada hari Jumat (7/6) atau saat hari raya  Idul Fitri ketiga. Nuraini Najamudin menghembuskan napas terakhir pada pukul 02.20 WIB Jumat dini hari setelah selama satu bulan menjalani perawatan medis di ICU Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta Pusat, Jumat dini hari.

Agusrin beserta keluarga besarnmya tentunya merasa sangat kehilangan atas kepergian ibunya ini. Menurutnya, ibunya adalah segala-galanya. Sosok yang unik dan inspiratif. Mampu menghidupi anak-anaknya dengan bertani dan berjualan sayur di pasar. Di tengah keterbatasannya, namun kedua anaknya mampu menjadi kepala daerah yang kiprahnya hingga tingkat nasional.

Sultan B Najamudin mewakili keluarga besar Najamudin meminta agar masyarakat baik yang mengenal ibunya atau tidak sudi untuk dapat memaafkan kesalahan almarhumah. Sultan juga meminta agar masyarakat dengan ikhlas mendoakan kepergian ibunda tercintanya.

‘’Kepada saudaraku yang mengenal beliau ataupun tidak, sudi kiranya untuk dapat memaafkan segala kesalahan almarhumah, serta sudi dan ikhlas mendoakan almarhumah. Saya mewakili keluarga besar Najamudin mengucapkan terimakasih,’’ ujar Sultan yang berdasarkan hasil pleno KPU Provinsi Bengkulu kemarin, meraih suara terbanyak untuk caleg DPD RI.

Almarhumah Nuraini lahir di Desa Anggut Bengkulu Selatan pada 5 Juni Tahun 1944. Jenazah almarhumah didampingi anak dan keluarga besar dibawa dari Jakarta ke Bengkulu dengan menggunakan pesawat Caretee CN 235. Tiba di Bandara Fatmawati, rombongan terlebih dulu mampir di Yayasan Nurani Najamuddin untuk salat Jumat dilanjutkan salat jenazah di Masjid Nurani Najamudin. Setelah itu langsung berangkat menuju Desa Anggut Kabupaten Bengkulu Selatan untuk pemakaman almarhumah.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendapati kabar duka itu langsung menyampaikan belasungkawanya. Rohidin mengatakan ikut berduka atas berpulangnya Nuraini Binti Sutan Yakub Baktiar dalam usia 75 tahun.  Senin malam (10/6), Pemprov akan mengadakan takziah di rumah duka di Jalan Mahakam sebagai penyelenggara.

Tidak hanya menyampaikan ungkapan belasungkawanya atas wafatnya Nuraini, Rohidin bahkan ikut mengantarkan jenazah almarhumah ke tempat peristirahatan terakhirnya di Desa Anggut, Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan. Ikut hadir dipemakaman mantan Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah serta sejumlah pejabat maupun mantan pejabat Pemprov Bengkulu. “Selamat jalan, semoga Husnul Khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,’’ sampai Rohidin.(yunike)

Berita Lainnya

Tersandung Kasus Sabu, ASN Pemkab Kepahiang Diciduk Polda Beserta Bidan Honor dan Pengajar Bahasa

BENGKULU– Direktorat Narkoba Polda Bengkulu menciduk tiga perempuan Minggu (17/11) sekitar pukul 23.45 WIB. Ketiganya ...

error: Content is protected !!