Senin , 18 November 2019
Home / Berita utama / Sambangi Mantan Kada

Sambangi Mantan Kada

SALAT: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melaksanakan salat Idul Fitri 1440 H bersama seribu jamaah lebih di halaman Masjid Raya Baitul Izzah, Rabu (5/6) lalu. (foto: ist/rb)

BENGKULU –  Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA melaksanakan salat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Raya Baitul Izzah, Rabu pagi (5/6). Bertindak sebagai imam salat H. Paimat Solihin yang merupakan penyuluh agama fungsional Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Selaku khatib Prof. Sirajudin, Rektor IAIN Bengkulu.

Salat Id di Masjid Raya Baitul Izzah dimulai sekitar pukul 07.20 WIB. Ikut hadir unsur FKPD Provinsi Bengkulu dan jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu. Dalam sambutannya Rohidin mengajak kepada warga Provinsi Bengkulu supaya energi Ramadan dan nilai spirit yang sudah dibangun dengan semangat keikhlasan, kegemaran melaksanakan ibadah dan kepedulian dalam berbagi, jangan sampai ikut berlalu. ‘’Jangan hilang meskipun Ramadan sudah usai jangan sampai kebiasaan baik, nilai–nilai energi Ramadan itu ikut berlalu begitu saja,” ujar Rohidin.

Usai melaksanakan salat Id, Rohidin Mersyah beserta istri menggelar open house di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu. Tampak hadir Kepala Daerah (Kada) di Provinsi Bengkulu, yaitu Walikota Bengkulu Helmi Hasan beserta Wakil Walikota Dedy Wahyudi. Tampak juga Bupati Bengkulu Tengah Fery Ramli beserta wakil, Bupati Bengkulu Utara Mian dan Bupati Seluma, Bundra Jaya.

“Kita mengadakan open house untuk seluruh masyarakat Bengkulu di lakukan di gedung daerah agar gubernur beserta seluruh jajaran bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat Provinsi Bengkulu,” beber Rohidin.

Hadir juga saat open houseKapolda Bengkulu Brigjend Pol. Supratman, Danrem 041 Gamas Kolonel Inf. Dwi Wahyudi, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, instansi vertikal, masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Usai disambangi beberapa kada dan pejabat, giliran Rohidin Mersyah beserta Istri Derta Wahyulin mengunjungi beberapa sesepuh Provinsi Bengkulu. Diantaranya adalah Gubernur Bengkulu periode 1989 – 1994 A Razie Jachya, Istri dari Adjis Ahmad Gubernur Bengkulu Periode  1994 – 1999, Wakil Gubernur Bengkulu Periode 1996 – 2001 Iskandar Ramis, serta Wakil Gubernur Bengkulu Periode 2005 – 2010, M. Syamlan.

“Pererat terus tali silaturahmi, saling mengunjungi, saling memaafkan itu saya kira budaya yang sudah sangat mentradisi dan itu betul – betul akan menguatkan rasa kekeluargaan diantara kita,” jelas Rohidin.

Rohidin menambahkan, kegiatan formal di jajaran pemerintahan sendiri juga akan dilaksanakan pada acara halal bihalal yang akan dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja, besok (10/6). Diharapkan kegiatan halal bihalal ini akan mempererat tali silaturahmi untuk bersama – sama membangun Provinsi Bengkulu.

“Kita akan melaksanakan yang namanya halal bihalal pada hari pertama masuk kerja . Yang kita harapkan bupati/walikota, seluruh FKPD, OPD, instansi vertikal, saya kira harus bersatu membangun sebuah komunikasi, termasuk kawan – kawan media,” demikian Rohidin.(key)

Berita Lainnya

Tersandung Kasus Sabu, ASN Pemkab Kepahiang Diciduk Polda Beserta Bidan Honor dan Pengajar Bahasa

BENGKULU– Direktorat Narkoba Polda Bengkulu menciduk tiga perempuan Minggu (17/11) sekitar pukul 23.45 WIB. Ketiganya ...

error: Content is protected !!