Senin , 16 September 2019
Home / Borgol / Istri Camat Tertipu Rp 3 Juta

Istri Camat Tertipu Rp 3 Juta

JELASKAN: Anak korban, Farhan saat menjelaskan dan menunjukkan foto yang diduga sebagai pelaku yang menipu orangtuanya.(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Moment lebaran Idul Fitri dimanfaatkan oleh oknum yang mengaku-ngaku suruhan Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH melancarkan aksi penipuan. Kali ini, korbannya seorang aparatur sipil Negara (ASN) di Pemkab Benteng, Desi Arisandi (45) warga Jalan Halmahera RT 7 Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut. Yang merupakan istri dari Camat Merigi Kelindang Benteng, Zaidin Burhani.

Pelaku menipu korban dengan modus meminta korban memasang papan ucapan lebaran untuk dipasang di halaman rumah dinas bupati. Korban yang percaya menyerahkan uang Rp 3 juta pada pelaku untuk keperluan tersebut. Tetapi saat dicek papan bunga ucapan itupun tidak pernah terpasang di halaman rumah dinas bupati. Tak terima, korban kemudian melaporkan hal ini ke Polda Bengkulu.

Aksi penipuan ini sendiri berlangsung Kamis (6/6) lalu dirumah korban. Belakangan diketahui jika pelaku ini memang merupakan spesialis penipu yang sudah biasa melancarkan aksinya.

Saat ini, korban juga sudah mendapati foto pelaku tersebut. Anak sulung korban, Farhan Fadhlulrahman (18) ditemui di kemarin mengatakan jika orangtuanya menyakini jika orang fotonya sudah tersimpan di HP miliknya adalah pelakunya. “Yakin inilah pelakunya, kabarnya juga memang sedang dicari orang lain juga,” ujar Farhan.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan jika laporan dugaan kasus penipuan dengan mengaku-ngaku suruhan bupati Benteng sudah diterima pihaknya. “Memang ada laporannya, dari laporannya pelaku mengaku orang suruhan bupati namun ternyata bukan. Kita akan selidiki pelakunya,” kata Sudarno. (zie)

Berita Lainnya

Transaksi Sabu, Dua Pemuda Diciduk

BENGKULU – Dua pemuda berinisial Ap (29) warga Jalan Adam Malik 7 RT 03 RW ...

error: Content is protected !!