Senin , 24 Februari 2020
Home / Metropolis / Siap-siap Mutasi Kepsek

Siap-siap Mutasi Kepsek

Dedy Wahyudi

BENGKULU – Rencana mutasi pejabat di jajaran Pemkot Bengkulu kembali segera dilakukan waktu dekat ini. Penelusuran RB, sejumlah Kepala SD dan SMP serta camat dan lurah akan masuk gerbong mutasi. Nama PNS yang akan dimutasi ini sudah ada Tim Baperjakat.

Sementara untuk eselon II, beberapa pejabat akan terkena mutasi atau roling jabatan. Menanggapi hal itu, Wakil Walikota (Wawali) Dedy Wahyudi, SE, MM tidak menampik akan ada mutasi lanjutan. Terutama mengenai evaluasi kepala sekolah (kepsek) se Kota Bengkulu. “Intinya kinerja kepala sekolah juga dievaluasi setiap saat. Apalagi kita juga minta kepala sekolah bekerja maksimal terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota ini,” terang Dedy.

Menurut Dedy, pihaknya sudah menjadwalkan akan melakukan pertemuan seluruh kepala sekolah tingkat SD dan SMP berkaitan membahas soal pendidikan. “Besok (hari ini) kita akan lakukan pertemuan dengan seluruh kepala sekolah sekaligus halal bihalal. Yang jelas mutasi atau rotasi itu kebutuhan organisasi. Kita akan terus mengawasi kinerja pejabat termasuk para kepala sekolah,” bebernya.

Terkait rencana mutasi ini, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Hamsi, A.Md meminta pemkot benar-benar selektif dan transparan. Mutasi jangan karena ada indikasi suka atau tidak suka. Namun harus berdasarkan penilaian kinerja pejabat bersangkutan. “Dalam penempatan pejabat harus benar-benar selektif dan sesuai dengan aturan yang ada. Apalagi kalau yang akan dimutasikan itu banyak,” ujar Hamsi.

Hamsi juga berharap dalam penempatan pejabat nantinya, harus dilakukan sesuai dengan bidang dan kemampuannya.  “Apalagi bagi pejabat yang tidak mendukung program walikota/wakil walikota sekarang, sebaiknya memang wajib diganti. Agar tidak berpengaruh terhadap roda pemerintahan yang dijalankan sekarang ini,” pungkasnya.(new)

Berita Lainnya

Pengoperasian UPTD KIR Kota Bengkulu Tunggu Kaliberasi Kemenhub

BENGKULU – UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu yang berada di …