Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Siapkan Draft APBDP

Siapkan Draft APBDP

Haryadi

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara memastikan ada APDB Perubahan (APBDP) tahun ini. Hal ini disampaikan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang juga Sekda BU Dr. Haryadi, MM, M.Si usai apel gabungan, Senin (10/6). Namun ia belum mengetahui berapa besaran pasti dana yang akan dialokasikan dalam APBDP.

Ia belum bisa memastikan besaran dana karena saat ini program-program pembanguann fisik masih dalam masa lelang. Nantinya akan terlihat besaran dana yang tidak terserap maupun tidak terlaksanakan sehingga bisa dialokasikan dalam APBDP. “Setelah semua lelang sudah tuntas kita baru bisa mempetakan besaran dana yang akan kita anggarkan,” katanya.

Ia memastikan akan ada APBDP karena Pemkab masih harus menganggarkan tambahan dana kelurahan dan dana desa (DD) tahap akhir. Nantinya Sisa Lebih Penggunaan anggaran (Silpa), Dana Bagi Hasil (DBH) dan beberapa program yang akan dilaksanakan dalam APBD-P akan diakumulasikan. “Namun kita yakin jumlahnya tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Berkisar antara Rp 50–60 miliar,” jelasnya.

Pemkab BU juga sudah mempetakan beberapa program pembangunan yang akan dilakukan dalam APBDP mendatang. Program-program tersebut adalah program tambahan yang memang pagu anggarannya kecil namun memang dibutuhkan oleh masyarakat. “Kita masih berkutat di infrastruktur. Karena tidak semuanya infrastruktur besar, ada infrastruktur kecil yang memang bisa dianggrakan dalam APBDP,” ujarnya.(qia)

Berita Lainnya

Dugaan Korupsi DAK Pendidikan di Meja Pidsus

ARGA MAKMUR – Setelah sebulan dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara (BU), kini pengusutan ...

error: Content is protected !!