Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Lebong / Usai Lebaran, Warga Sakti Diciduk Polisi

Usai Lebaran, Warga Sakti Diciduk Polisi

Andree Ghama Putra

LEBONG SAKTI – Kena batunya. AS alias Jambul (25), warga Kecamatan Lebong Sakti, siang Senin (10/6) diringkus tim gabungan Polsek Lebong Tengah dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Lebong. Petani itu berurusan dengan hukum lantaran diduga melakukan perbuatan cabul terhadap anak tirinya, Harum (11), nama disamarkan.

Saat diringkus, kebetulan Jambul tengah istirahat di rumahnya karena sejak lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, ia memang belum mengulang ke kebunnya. Hingga tadi malam, Jambul masih menjalani pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polres Lebong. Kendati polisi masih menunggu hasil visum guna memastikan adanya cedera atau trauma di kelamin korban, kepada penyidik Jambul sudah mengakui semua perbuatannya.

‘’Kami masih menunggu hasil visum untuk memastikan apakah perbuatan tersangka (Jambul, red) hanya sebatas cabul atau sudah sampai ke berhubungan badan,’’ tegas Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama Putra, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim, Iptu. Teguh Ari Aji, S.IK didampingi Kanit PPA, Ipda. Awatharie Kusumadewi, S.Trk.

Sementara ini, Jambul dijerat pasal 76 E juncto pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal penjara 15 tahun. Sesuai pengakuannya kepada penyidik, perbuatan cabul itu sudah dilakukannya sejak setahun terakhir. Sedikitnya korban dicabuli 10 kali oleh Jambul.

Bahkan dalam aksinya, Jambul selalu mengancam korban dengan pisau. Tetapi Jambul membantah menyetubuhi korban. Dalihnya, ia hanya menggeranyangi tubuh korban dan meremas organ vital korban. Aksi bejat itu dilakukan Jambul di 2 tempat berbeda. Paling banyak terjadi di rumah kediamannya dan selebihnya terjadi di pondok kebunnya yang masih berlokasi di Lebong Sakti. (sca)

Berita Lainnya

2020, KIA Syarat Masuk Sekolah

PELABAI – Kesadaran masyarakat Kabupaten Lebong mengurus administrasi kependudukan, khususnya Kartu Identitas Anak (KIA) terbilang ...

error: Content is protected !!