Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / 32 Pelamar, Tersisa 8 Orang

32 Pelamar, Tersisa 8 Orang

MUKOMUKO – Akhirnya hanya delapan orang yang berhasil masuk sebagai peserta Jambore Pemuda Daerah (JPD), utusan dari Kabupaten Mukomuko. Mereka ini akan mengikuti JPD tingkat Provinsi Bengkulu tahun ini. Yang akan dilaksanakan di Bengkulu Tengah 30 Juni sampai 4 Juli mendatang. Sebelumnya dalam tes mereka berhasil menyisihkan dari total 32 pelamar tes peserta JPD. Hal ini disampaikan Kabid Kepemudaan dan Olah Raga Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (Disparpora) Mukomuko, Sutrisna Imam Santosa. “Khusus dari Kabupaten Mukomuko, kita siapkan peserta delapan orang,” kata Sutrisna.

Ia menambahkan, total peserta dari Kabupaten Mukomuko sebanyak 20 orang. Terdiri dari 8 peserta inti hasil penyeleksian. Kemudian dua orang pendamping dari Disparpora dan 10 orang lagi berasal dari purna JPD.

“Memang seperti itu ketentuannya, ada pendamping dan ada juga dari purna JPD,” kata Sutrisna.

Penyeleksian calon peserta JPD dari Kabupaten Mukomuko jelasnya, telah dilakukan beberapa waktu lalu. Dari 15 kecamatan, ada 32 pelamar. Setelah dilakukan verifikasi dan seleksi, diambil sebanyak delapan orang. Terdiri dari lima perempuan dan tiga laki-laki. “Ada juga kita siapkan cadangan tiga orang. Ini untuk antisipasi saja,” sampainya.

Selama mengikuti JPD, peserta akan di uji sejumlah materi diantaranya penguasaan soal wawasan kebangsaan dan wawasan daerah. Tidak hanya itu, peserta juga dituntut menampilkan kreativitas. Penampilannya itu melalui pentas seni budaya seperti tari kreasi, dan senam kreasi.

“Termasuk akan ada lomba kuliner. Tentunya kuliner yang disajikan di sini, hars kuliner yang jadi ciri khas daerah,” jelasnya.

Sekarang ini, peserta terus diberikan pembinaan. Sehingga ketika ikut serta di kegiatan JPD tingkat provinsi, mereka dapat menunjukan kreativitas dan kemampuannya yang terbaik.

“JPD ini jadi ajang, untuk mempromosikan ikon-ikon dan  ciri khas Bumi Kapuang Sati Ratau Batuah,” pungkasnya. (hue)

Berita Lainnya

35 OPD Rapor Biru

MUKOMUKO – Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) merilis realisasi serapan anggaran masing-masing Organisasi ...

error: Content is protected !!