Minggu , 16 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Angka Lakalantas Turun

Angka Lakalantas Turun

BB LAKA: Barang bukti motor yang terlibat kecelakaan lalu lintas selama Operasi Ketupat 2019.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) sepanjang arus mudik dan dan balik lebaran tahun ini menurut. Tercatat angka lakalantas turun sampai 400 persen lebih dibandingkan saat Operasi Ketupat 2018 lalu.

Tahun ini, lakalantas yang terjadi sejak H-7 dan H+7 lebaran hanya lima kejadian. Dua diantaranya terjadi di BU dan tiga lagi terjadi di wilayah Bengkulu Tengah (Benteng). Berbeda jauh dalam operasi yang sama tahun lalu dimana terjadi 38 kali kecelakaan selama dua minggu.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Lantas AKP. Ilham S Sakti, S.IK menuturkan tahun ini tidak ada kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia. Dari lima kecelakaan tersebut, empat diantaranya luka berat dan tujuh luka ringan. “Kelima kejadian laka tersebut dialami pengendara roda dua,” ujarnya.

Rendahnya angka kecelakaan ini sudah menjadi target polisi sepanjang Operasi Ketupat. “Salah satu langkah kita untuk mencegah lakalantas, kita pasang rambu dan pengingat bagi pengendara serta pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan baik kecelakaan maupun kemacetan,” kata Kasat Lantas.

Tak hanya kecelakaan, hampir tidak ada titik kemacetan berat yang terjadi di Bengkulu Utara dan Benteng saat perayaan hari raya Idul Fitri. Jembatan TAP yang tahun lalu terjadi macet total hingga sepanjang 2 km, tahun ini sudah tak terjadi lagi lantaran ditempatkan polisi di lokasi. “Pengaturan lalu lintas kita lakukan 24 jam, terutama di waktu-waktu padat kendaraan di jalur lintas dan tempat-tempat wisata,” ucapnya.(qia)

Berita Lainnya

PDIP, Golkar dan Gerindra Duduki Pimpinan Dewan

ARGA MAKMUR – Persidangan  sengketa Pemilu tingkat Pilpres sudah mulai digelar di Mahkamah Konstitusi (MK). ...

error: Content is protected !!