Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Metropolis / Besok, Bongkar Bangunan Liar

Besok, Bongkar Bangunan Liar

BENGKULU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Bengkulu Kamis (8/11) akan melakukan pembongkaran paksa terhadap bangunan liar di sekitar lapangan golf Kelurahan Lingkar Barat. Saat ini, Satpol PP masih memberikan kesempatan kepada pemilik bangunan liar itu untuk membongkar sendiri.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Provinsi, Herman Sahrial, SH, MM mengatakan pihaknya dari Januari lalu sudah memberikan imbauan dan mengingatkan serta meminta kesadaran dari para penghuni bangunan liar agar membongkar bangunannya. hal tersebut merupakan langkah persuasif yang dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam upaya penegakan peraturan daerah.

Namun, setelah beberapa kali diberi teguran dan tidak diindahkan, Satpol PP terpaksa akan mengambil tindakan tegas berupa pembongkaran paksa menggunakan alat berat. “Akan dieksekusi Kamis besok, kami sudah melalui berbagai cara bahkan sampai teguran terakhir mereka belum mau membongkarnya, terpaksa kami ambil tindakan tegas,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah menyampaikan peringatan terakhir dan memberikan kesempatan kepada masyarakat tersebut untuk melakukan upaya pembongkaran sendiri bangunan liar. Hal itu dikarenakan, apabila membongkar sendiri barang-barang yang penting dan berguna dapat diselamatkan terlebih dahulu. Tujuan dari pembongkaran ini adalah untuk menertibkan kawasan yang masuk dalam lahan pemerintah.

Menurutnya masyarakat itu tahu bahwa tidak boleh membuat bangunan di tanah pemerintah namun mereka tetap membuatnya. Tidak menutup kemungkinan, nantinya setelah pembongkaran di sekitaran kawasan lapangan golf Satpol PP Provinsi juga akan melakukan pembongkaran bangunan liar di kawasan lainnya yang berdiri ditanah pemerintah dan tanpa izin.

“Kami masih memberi kesempatan mereka untuk membongkar sendiri, jika tidak juga, ya dibongkar paksa pakai alat berat saat kamis nanti, nantinya setelah lapangan golf ini kita juga akan menertibkan bangunan liar di kawasan lainnya,”tutupnya.(cw1)

Berita Lainnya

Dewan Minta Walikota Evaluasi TP2KB  

BENGKULU– Adanya Tim Perencanaan Pembangunan Kota Bengkulu (TP2KB) yang dibentuk oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, …