Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Bupati Desak Pejabat Seriusi MTQ

Bupati Desak Pejabat Seriusi MTQ

AKRAB: Tampak keakraban Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH dengan warga di Masjid Agung Baitul Falihin.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Pelaksanaan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu tahun ini, digelar di Mukomuko, bulan Oktober mendatang. Menyisakan waktu empat bulan, tapi belum ada gerakan nyata dari Pemkab Mukomuko untuk promosi mempersiapkan pelaksanaan MTQ. Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH mendesak Sekda dan Bagian Kesra Setdakab Mukomuko, untuk segera menetapkan jadwal pelaksanaan kegiatan. Begitu juga OPD yang terlibat dalam MTQ segera melakukan upaya dan tindakan nyata. Guna menyukseskan pelaksanaan MTQ tahun 2019.

“Kalau melihat waktunya memang sudah mepet. Tapi saya yakin, pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan saya sudah ingatkan, supaya Sekda dan Bagian Kesra cepat menentukan jadwal kegiatan. Supaya tahapan demi tahapan dapat terpantau dengan baik,” ujar Bupati.

Jika dalam waktu dekat ini belum juga ada gebrakan, Huda memastikan akan mengambil langkah dan tindakan cepat. Ia tidak menginginkan, pelaksanaan MTQ tidak berjalan lancar, karena ketidaksigapan panitia.

“Nanti saya lihat dulu, dan bila perlu akan saya evaluasi lagi. Intinya, kalau tidak juga ada gebrakan maka saya akan mengambil langkah sendiri untuk memuluskan jalannya MTQ,” kata Bupati.

Bupati pun mengajak semua OPD, tokoh agama, dan masyarakat serta insan pers, untuk sama-sama ikut serta. Tanpa adanya dukungan dari semua elemen, maka dipastikan kegiatan MTQ tidak dapat berjalan mulus sesuai yang diharapkan.

“Dukungan dari semua pihak, sangat diharapkan. Ini demi jalannya kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu di Mukomuko dan demi nama baik daerah kita,” tutup Bupati. (hue)

Berita Lainnya

Mukomuko Mulai Terasa Hembusan Asap Karhutla

MUKOMUKO – Kabupaten Mukomuko khususnya di area Kota Mukomuko udaranya terkontaminasi asap. Asap Ini diduga ...

error: Content is protected !!