Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Curi Uang Ibu, Anak Ditangkap

Curi Uang Ibu, Anak Ditangkap

DIAMANKAN: ABG pencuri Hp saat diamankan di mapolsek kaur. (foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Polisi berhasil mengungkapkan pencurian uang Rp 4 juta milik Masita (45), warga Desa Cahaya Batin, Kecamatan Semidang Gumay Rabu (5/6) lalu. Ternyata yang mencurinya adalah anak kandungnya sendiri, Ri (18). Perempuan ini telah ditangkap dan ditahan di Polsek Kaur Tengah.

Uang Rp 4 juta yang berhasil diambil Ri itu, digunakannya untuk membeli handphone (HP) di forum belanja online. Tetapi malangnya dia menjadi korban penipuan. HP yang dipesannya tak kunjung datang. Padahal uang untuk membeli HP itu sudah terlanjur ditransfer.

Dari hasil penyelidikan polisi pelaku penipuan belanja online itu dari Sulawesi. Saat ini Ri yang baru saja tamat dari bangku SMA itu hanya bisa menyesali perbuatannya. Proses hukum yang panjang masih harus dijalaninya.

“Sejak awal kita cek TKP, tidak ada kerusakan lemari milik korban. Bahkan uang lainnya milik bapak korban tidak hilang, termasuk perhiasan dan sebagainya. Makanya kita curiga pelaku pencurian orang dekat,” terang Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Kaur Tengah Iptu Pedi Setiawan, SH.

Polisi kemudian memeriksa anak korban, Ri. Mengecek Hpnya, dari salah satu pesan di HP itu diketahui ada transaksi pembelian HP yang harganya mencapai Rp 9,7 juta.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan Ri ini juga korban penipuan belanja online. Kerugiannya mencapai Rp 9,7 juta. Polisi juga telah menyita bukti pengiriman uang transaksi pembelian HP kepada seseorang di Sulawesi.

Proses hukum Ri sebagai tersangka pencurian masih berlanjut. Sampai kemarin ibu tersangka belum mencabut laporannya. RI dijerat dengan pasal 367 ayat 2 tentang Pencurian Dalam Keluarga. Saat ini Ri masih menjalani serangkaian pemeriksaan.

“Setelah kita periksa, Ri akan segera kita kirim ke Mapolres Kaur nantinya. Kita juga telah memeriksa beberapa saksi dalam kasus ini,” pungkas Kapolsek Kaur Tengah. (cik)

Berita Lainnya

Kaur Bakal Diterangi 3 Ribu Lampu Jalan

KOTA BINTUHAN – Tahun ini Pemkab Kaur kembali mendapatkan bantuan sekitar 3 ribu lampu jalan ...

error: Content is protected !!