Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Desak Evaluasi Kepala OPD

Desak Evaluasi Kepala OPD

Yevri Sudianto

KOTA MANNA – Setelah gagal mendapatkan opini ajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama dua tahun berturut-turut, DPRD Bengkulu Selatan meminta agar ada ketegasan dari bupati untuk melakukan evaluasi jabatan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini agar bisa mengurangi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam penggunaan anggaran di setiap OPD jajaran Pemkab Bengkulu Selatan.

Tidak tegasnya bupati dinilai menjadikan Bengkulu Selatan selalu gagal meraih opini WTP dari BPK atas laporan keuangan. Menindaklanjuti hasil temuan BPK pada 21 Mei lalu, DPRD BS akan segera melakukan pemanggilan terhadap para kepala OPD. Pemanggilan ini guna menindaklanjuti temuan BPK terkait dengan beberapa persoalan aset dan kelebihan bayar yang dilakukan OPD, sehingga menyebabkan status WTP gagal diraih Pemkab BS.

Ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto menyatakan persoalan gagal meraih WTP harus disikapi dengan serius oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM. Menurutnya, Kabupaten BS merupakan kabupaten induk, sehingga jika status WTP selalu gagal, maka dipastikan sistem pelayanan pemerintahan juga akan semakin kurang baik. Bahkan ia juga khawatir apabila nanti BS akan kalah dengan Kabupaten Seluma dan Kaur yang merupakan pemekaran dari Bengkulu Selatan. “Secepatnya bupati evaluasi OPD terkait agar BS bisa raih WTP,” harapnya.

Bahkan untuk memperbaiki sistem pemerintahan yang good government, dewan sepakat dilakukan evaluasi jabatan oleh bupati. “Bila Kepala OPD memang tidak pas lagi di dinasnya maka bupati dapat evaluasi agar pemerintahan berjalan baik sesuai visi dan misi Kabupaten BS,” tegas Yevri.(tek)

Berita Lainnya

Dewan Minta Temuan BPK Ditindak lanjuti

KOTA MANNA – Komisi II DPRD Bengkulu Selatan secar resmi Senin (17/6) panggil sejumlah Organisasi ...

error: Content is protected !!