Senin , 17 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dishub Operasikan Dua Bus Sekolah

Dishub Operasikan Dua Bus Sekolah

KOTA MANNA – Sekretaris Dishub BS, Drs. Nata Kesumajaya didampingi Kasi Sapras, Muklis SH memastikan dua bus sekolah siap dioperasikan di awal tahun ajaran baru 2019-2020. “Kelayakannya sudah teruji karena bus yang akan dioperasikan ini baru,” ujarnya.

Muklis menerangkan rute bus sekolah sekaligus titik penjemputan masih dibahas. Diprioritaskan beroperasi di dalam kota. “Jadi titik jemput untuk memudahkan sopir menjemput pelajar ke sekolah. Setelah mengangkut pelajar juga nanti dijadikan fasilitas kendaraan umum masyarakat. Untuk ongkos nanti gratis,” katanya.

Ditambahkan Muklis, pihaknya akan menambah dua unit bus sekolah. Saat ini pihaknya masih memperbaiki dua bus sekolah lantaran mengalami rusak berat dan wajib dilakukan perbaikan. “Dua bus lagi diperbaiki. Karena memang dalam kondisi rusak berat setelah mengalami kecelakaan waktu lalu dan memang sudah selayaknya diservis. Tapi kita pastikan tahun ini dua bus itu rampung. Jadi bakal ada empat bus sekolah yang akan beroperasi tahun ini,” terang Muklis.(tek)

Berita Lainnya

Sungai Air Pino Ancam Rumah Warga

PASAR MANNA – Tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) akhir-akhir ini, ...

error: Content is protected !!