Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Empat Pejabat Eselon II Bergeser

Empat Pejabat Eselon II Bergeser

MUTASI : Nampak pejabat Pemkab Kaur yang dilantik oleh Sekda Kaur kemarin.(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Gerbong mutasi di tubuh Pemkab Kaur, Selasa (11/6) kembali bergerak. Ada empat kepala dinas yang harus rela meninggalkan kursi nyamannya pindah mengepalai organisasi perangkat daerah (OPD) yang lain. Pergeseran posisi jabatan eselon II ini, informasinya tak lepas dari raihan opini wajar dengan pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Terhadap laporan pengelolaan keuangan daerah. WDP yang sudah kedua kalinya disandang Kaur ini, membuat bupati menggeser posisi jabatan yang dinilai belum maksimal.

Kepala dinas yang jabatannya bergeser itu diantaranya, Kepala Inspektorat Ersan Saferi. Dia dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Kaur. Posisi kepala Inspektorat dipercayakan pada Three Marnope yang menjabat Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Sementara itu jabatan kadis Pariwisata dipercayakan pada Jon Harimol yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Satpol PP dan Damkar. Sementara jabatan Kadis Satpol PP dan Damkar diamanahkan pada Suryanto Ajam yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati. Di Dinas Satpol PP dan Damkar Suryanto Ajam bukan orang baru, bahkan sudah tiga kali bolak-balik berdinas di instansi penegak Perda itu.

Selain itu juga ada 10 jabatan eselon III seperti kepala bidang, kepala bagian dan camat yang ikut dimutasi dalam pelantikan kemarin.

Ada tiga camat yang ikut dilantik, yaitu Syalehjon dari Kabid Pemuda dan Olahraga diamanahkan menjabat Camat Muara Sahung. Sinarudin dari Sekretaris BKD Kaur jadi Camat Kinal dan Ashari dari Kabid Pelayanan RSUD jadi camat Maje. Posisi camat Maje sebelumnya kosong, setelah ditinggal Eka Joni sebulan yang lalu.

Sementara Kabid Paudni Gusti Arsyah memilih kembali jadi guru SMP dan Camat Muara Sahung yang lama Nauhar Aswin memasuki masa pensiun.

Dalam kesempatan itu Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, M.Si mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk dapat menjalankan tugas dengan baik. Sekda mengingatkan jajarannya yang baru dilantik untuk memahami tugas dan tupoksinya sesuai perintah pimpinan.

Tidak hanya itu sekda juga ingatkan para camat yang dilantik untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Apa lagi saat ini camat banyak tantangannya dalam menghadapi kades.

“Kepada pejabat yang dilantik saya harapkan dapat meningkatkan kualitasnya dalam menjalankan tugas. Semua OPD harus maju dan bergerak untuk pembangunan Kaur,” ungkap Nandar Munadi.

Plt Kepala BKD dan PSDM Kaur Sutapa mengatakan ada beberapa jabatan yang kosong belum terisi. “Untuk dua pejabat lain itu pensiun dan pindah ingin jadi guru lagi. Jadi yang kosong saat ini adalah Kasi PDT PMD. Untuk yang lainnya hanya roling saja,”  terang Sutapa. (cik)

Berita Lainnya

Kaur Bakal Diterangi 3 Ribu Lampu Jalan

KOTA BINTUHAN – Tahun ini Pemkab Kaur kembali mendapatkan bantuan sekitar 3 ribu lampu jalan ...

error: Content is protected !!