Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Metropolis / Gaji 13 Dibayar Awal Juli

Gaji 13 Dibayar Awal Juli

Nopian Andusti

BENGKULU – Setelah mendapat gaji ke-14 alias Tunjangan Hari Raya (THR) akhir Mei lalu, ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu tak lama lagi akan mendapatkan gaji ke-13. Rencananya gaji ke-13 ini akan direalisasikan pada Juli nanti setelah ASN menerima gaji untuk bulan Juli.

“Pergubnya sudah ada, Insya Allah dibayar bulan Juli. Mungkin tidak serentak dengan gaji bulanan, karena gaji dibayarkan setiap tanggal 1,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu Noni Yuliesti.

Tidak ada lagi kendala untuk pembayaran gaji ke-13, termasuk anggaran sudah disiapkan pemerintah. Namun baru direalisasikan Juli, karena sesuai dengan tujuan pemberian gaji ke-13 ini dalam rangka membantu ASN terutama yang memiliki anak sedang dalam menempuh pendidikan, menghadapi tahun ajaran baru.

“Gaji ke-13 akan dibayarkan tanpa potongan, dan langsung dikirim ke rekening ASN. Sama seperti halnya saat penyaluran THR lalu, dilakukan bertahap,” sambung Noni.

Sekdaprov Bengkulu Nopian Andusti menambahkan gaji ke-13 yang nantinya biasanya dibagikan menjelang tahun ajaran baru untuk membantu ASN menghadapi tahun ajaran baru. Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada para abdi negara untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya. Diharapkan dapat memberikan motivasi bagi ASN agar bisa meningkatkan kinerja lebih baik lagi.

“Dapat membantu meringankan beban ASN, terutama yang memiliki anak sedang menempuh pendidikan. Dengan bentuk kepedulian pemerintah ini, saya harapkan agar ASN meningkatkan kinerjanya, dan disiplin,” imbuhnya. (key)

Berita Lainnya

Dewan Minta Walikota Evaluasi TP2KB  

BENGKULU– Adanya Tim Perencanaan Pembangunan Kota Bengkulu (TP2KB) yang dibentuk oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, …