Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Guru dan Kepsek Bakal Dirotasi 

Guru dan Kepsek Bakal Dirotasi 

KOTA BINTUHAN – Dinas Pendidikan Kabupaten (Dispendik) Kaur akan merotasi jabatan kepala sekolah dan penempatan guru. Saat ini Dispendik masih berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kaur. Untuk membahas mutasi guru dan kepala sekolah. Direncanakan mutasi akan berlangsung jelang tahun ajaran baru 2019/2020 yang akan datang.

“Saat ini sedang kita godok dulu terkait mutasi guru dan kepala sekolah tahun ini,” kata Kepala Dispendik Kaur Endy Yulizar.

Mutasi guru dan kepala sekolah ini dilakukan untuk mengisi kekosongan guru dan kepala sekolah. Karena saat ini banyak kepala sekolah dan guru baik tingkat SD dan SMP memasuki masa pensiun. Sehingga harus diisi dengan guru yang lain. Tidak hanya itu saja mutasi guru ini bertujuan untuk pemerataan agar tidak jadi penumpukan guru di sekolah tertentu. Mutasi guru ini juga masih dikaji oleh pengawas sekolah. Terkait sekolah mana saja yang membutuhkan tambahan guru.

“Yang pasti tujuan dari mutasi guru ini merupakan untuk pemerataan  guru jangan sampai ada penumpukan guru di kota. Sementara di desa kekurangan guru. Untuk mutasi guru kita tunggu saja, mungkin usai sekolah libur baru kita gelar,” pungkas Kadispendik Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Usulan Anggaran Pilkada Rp 49 Miliar

KOTA BINTUHAN – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) saat ini tengah menggodok usulan dana pemilihan ...

error: Content is protected !!