Senin , 16 September 2019
Home / Metropolis / Hearing Batal, Dewan Geram

Hearing Batal, Dewan Geram

Heri Ifzan

BENGKULU – Jadwal hearing (dengar pendapat) gabungan komisi DPRD Kota Bengkulu dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Selasa (6/11), batal digelar. Hearing itu sendiri, rencananya membahas mengenai serapan anggaran dan progress proyek pembangunan insfratuktur.

Batalnya hearing kemarin, karena Dinas PUPR Kota tidak memenuhi undangan panggilan hearing. “Sangat kita sesalkan sekali. Seharusnya hearing bisa dilaksanakan namun kembali tertunda. Padahal dalam hearing ini kita hanya ingin mempertanyakan data yang diminta dewan pertemuan sebelumnya, soal serapan anggaran progress pembangunan kota tahun ini,” geram Anggota Komisi II DPRD Kota, Heri Ifzan Selasa (11/6).

Menurut Heri, pihaknya meminta agar Plt (pelaksana tugas) Kepala Dinas PUPR Kota untuk bekerja profesional. Terlebih lagi saat ini sudah memasuki pertengahan tahun. “Yang kita sesalkan juga itu, kinerja Dinas PUPR terkesan lamban tahun ini dalam mengurus sejumlah proyek infasrtuktur. Hal ini dibuktikan belum ada satupun proyek yang dikerjakan di pertengahan tahun ini,” ujarnya.

Heri juga mengatakan, saat ini waktu pengerjaan proyek yang sangat terbatas tersebut.  Ia menilai jangan menjadi alasan apabila dalam pengerjaan proyek tersebut asal-asalan lantaran keterbatasan waktu. “Oleh karenanya dalam hearing ini sangat penting guna menyikapi sejumlah proyek yang belum satupun berjalan ini. Jangan sampai proyek infrastuktur ini lamban semua pengerjaannya,” kritiknya.

Selain itu lanjut Heri, walikota juga harus cepat tanggap terkait soal proyek infrastuktur kota yang belum dikerjakan tersebut. Menurutnya, sisa waktu akhir tahun yang tinggal 6 bulan lagi, proyek jangan dikerjakan asal-asalan.

“Dengan kondisi waktu yang mepet ini, kita berharap jangan kerjakan proyek asal-asalan. PUPR nantinya harus mengawasi ketat sejumlah kontraktor yang mengerjakan proyek, agar tidak asal-asalan yang bisa menimbulkan persoalan hukum dikemudian hari,” bebernya.

Senada disampaikan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota lainnya, Hamsi. Ia menyayangkan bila dinas terkait tidak hadir dalam hearing yang sudah dijadwalkan tersebut. “Karena dari hearing sebelumnya itu Dinas PUPR tidak membawa data yang lengkap. Makanya kita jadwalkan ulang pertemuan kembali, dan sekarang malah hearing batal lagi. Tentu ini sangat kita sayangkan sekali. Sebab  ini berkaitan dengan capaian progress triwulan tiap OPD, beber Hamsi.

Terkait hal itu, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota, Beni Irawan belum bisa dihubungi. Beberapa kali dihubungi ponsel pribadinya tidak aktif. Hal sama  Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Bengkulu, Rozi Ismariandi dihubungi beberapa kali ponsel pribadinya tidak aktif.(new)

Berita Lainnya

26 Peserta Ikuti Diklat YPRB Angkatan ke X

BENGKULU – Sebanyak 26 peserta mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) Jurnalistik angkatan ke 10, Senin (16/9). ...

error: Content is protected !!