Selasa , 18 Juni 2019
Home / Berita utama / Koper CJH Siap Dibagikan

Koper CJH Siap Dibagikan

SIAP DIBAGIKAN: Koper CJH Kabupaten yang telah tiba di Kantor Kemenag Seluma, siap dibagikan. (foto: yayan/rb)

SELUMA – Musim haji tahun 2019 tinggal menyisakan waktu sekitar 1 bulan lagi. Sejumlah persiapan telah dilakukan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu dan jajaran Kemenag kota/kabupaten. Selain telah melaksanakan rangkaian pemeriksaan kesehatan dan manasik haji, saat ini juga sedang pengurusan paspor haji.

Belum lama ini juga sudah tiba koper yang akan dibagikan ke Calon Jamaah Haji (CJH). Diantaranya 203 unit koper CJH Seluma yang sudah diterima Kantor Kemenag Seluma, Selasa (11/6). Semua koper tersebut saat ini telah disimpan di aula kantor Kemenag untuk kemudian dibagikan ke CJH.

Kepala Kantor Kemenag Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM mengatakan 203 koper CJH yang telah diterima tersebut terdiri dari koper besar untuk tempat pakaian CJH selama menunaikan ibadah haji di tanah suci. Ada juga tas sandang yang nantinya akan digunakan oleh CJH untuk tempat dokumen haji seperti visa dan paspor.

‘’Nanti semua akan kita bagikan setelah pelaksanaan manasik haji tingkat kabupaten dalam waktu dekat ini,’’ sampainya.

Sebagaimana diketahui CJH Seluma berjumlah 203 orang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) enam bersama CJH Kepahiang dan CJH Kabupaten Kaur. Sesuai jadwal mereka akan diterbangkan dari Bandara Fatmawati Soekarno ke Embarkasi Padang, Sumatera Barat pada tanggal 2 Juli 2019. Saat ini khusus CJH Seluma, persiapan untuk berangkat tinggal mengikuti kegiatan manasik tingkat kabupaten serta pemeriksaan kesehatan terakhir usai mendapatkan vaksin meningitis.

‘’Untuk manasik haji kita laksanakan dua kali. Pertama tingkat kecamatan sudah dilakukan, tinggal tingkat kabupaten yang nantinya akan di gelar di Masjid Agung Baitul Falihin Tais,’’ imbuhnya.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Herman berpesan agar mulai saat ini CJH mengatur pola makan agar kesehatan tetap terjaga. Sehingga saat pemeriksaan kesehatan terakhir tidak mengalami kendala, semua dinyatakan sehat dan siap diberangkatkan ke tanah suci.

‘’Harus jadi perhatian serius semua CJH, jangan sampai keberangkatan anda tertunda ke tanah suci disebabkan faktor kesehatan yang tidak mendukung karena sakit,’’ pesan Herman.

Untuk jadwal keberangkatan CJH tambah Herman, akan dilaksanakan pada 2 Juli mendatang. Pelepasan CJH akan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Falihin. ‘’Kita jadwalkan pak bupati langsung yang nantinya akan melepas keberangkatan 203 CJH ke tanah suci,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Manajemen Bola Porwil Seleksi Pemain

BENGKULU – Pembentukan sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu, sempat banyak dipercanyakan mantan para pemain ...

error: Content is protected !!