Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kuota Haji Bertambah, Daftar Tunggu Berkurang

Kuota Haji Bertambah, Daftar Tunggu Berkurang

SIPUAN

BENTENG – Kuota haji untuk Kabupaten Benteng bertambah 17 orang berdasarkan ketetapan dari pemerintah pusat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng, H Sipuan SH, MM melalui Kasi PHU Kemenag Benteng, Dr. Rusman Saleh M.Pd.

Hal itu juga memperpendek masa daftar tunggu haji Benteng. “Sudah ditetapkan melalui SK Gubernur Bengkulu,” terangnya.

Diakui Rusman, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov Bengkulu mengenai penambahan kuota ini. Terkait hal ini, bukan cuma Kabupaten Benteng saja yang mendapatkan hal demikian, namun juga berlaku untuk seluruh daerah di tanah air.

Berdasarkan jumlah kuota haji lama yakni 92 orang, maka tahun ini dengan penambahan 17 orang akan diberangkatkan sebanyak 109 orang CJH asal Kabupaten Benteng. Hal ini akan membantu mengurangi daftar tunggu haji. Karena sementara ini berdasarkan kuota yang lama, daftar tunggu mencapai 9 tahun.

Jika dihitung, kuota haji saat ini berdasarkan daftar terbaru bisa diperpendek menjadi 7 tahun. Sebelumnya berdasarkan jumlah kuota yang lama yakni 92 orang, daftar tunggu haji mencapai 9 tahun. Penambahan kuota ini sudah kedua kalinya, sebelumnya ada penambahan sebanyak 2 CJH, dan tahun ini kembali mendapatkan tambahan 17 CJH.

“Calon haji tidak perlu menunggu waktu lama dengan adanya penambahan kuota ini,” demikian Rusman.(vla)

Berita Lainnya

Tari Amboi Tampil di Thailand

BENTENG – Go Internasional, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Benteng menampilkan kesenian Bengkulu di ...

error: Content is protected !!