Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Lelang Eselon II Tunggu Petunjuk KASN

Lelang Eselon II Tunggu Petunjuk KASN

Apileslipi

BENTENG – Proses seleksi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Benteng, saat ini tinggal menunggu persetujuan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Sesuai dengan jadwal, seleksi jabatan ini dilaksanakan setelah lebaran ini.

“Tinggal menunggu persetujuan melalui surat resmi,” terang Plt.Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si.

Dijelaskannya, pengisian jabatan eselon II ini untuk memperlancar jalannya program kerja di lingkungan OPD yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (plt) kepala dinas (Kadis). Dan seleksi jabatan eselon II ini, bukan hanya untuk kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Benteng. Namun, juga bisa diikuti oleh pejabat dari luar. “Asalkan memenuhi syarat bisa ikut,” ujarnya.

Untuk itu, Apiles berharap semakin banyak nantinya calon pejabat Eselon II yang berpartisipasi dalam seleksi jabatan ini. Karena, tujuan daripada seleksi jabatan ini untuk mencari yang terbaik dan siap untuk bekerja menjalankan program dari Bupati/Wakil Bupati Benteng.

Sementara itu, Sekda Benteng, Edy Hermansyah P.hD mengatakan seleksi jabatan nantinya untuk tim penguji akan dibentuk dari luar Pemkab Benteng. Tujuannya untuk menjaga netralitas dari penguji karena semuanya pasti tidak ada kepentingan apapun. Sama dengan halnya seleksi jabatan lalu, unsur tim penguji nantinya meliputi pemerintahan, akademisi hingga tokoh masyarakat. Diharapkan, pejabat yang lulus seleksi sesuai dengan poin penting dalam penentuan dan penunjukan pejabat nantinya.

“Pejabat terpilih harus benar-benat siap bekerja,” demikian Edy. Adapaun jabatan eselon II yang masih dijabat oleh plt antara lain Kepala Dinas Dikpora, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala BKPSDM dan Kepala Disparbud.(vla)

Berita Lainnya

Mess Karyawan Perusahaan Batu Bara Terbakar

BENTENG – Mess karyawan PT Kusuma Raya Utama yang bergerak dibidang pertambangan batu bara (KRU) ...

error: Content is protected !!