Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Lebong / Libur Lebaran Nihil Kejahatan

Libur Lebaran Nihil Kejahatan

DIJEMPUT: Sepeda motor yang diamankan polisi karena menggunakan tangki modifikasi, Selasa (11/6) mulai diurus oleh pemiliknya.(foto: aris/rb)

PELABAI – Selama libur lebaran, Tim Khusus (Timsus) Patroli Lebaran Polres Lebong tidak menemukan tindak kejahatan maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Lebong. Baik pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun perampokan. ‘’Tidak ada laporan kasus,’’ kata Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama Putra, SH, S.IK.

Patroli timsus lebaran itu, lanjut Kapolres, akan berakhir hari ini terhitung dilaksanakan sejak H-7 Idul Fitri 1440 Hijriah, Kamis (30/5). Kegiatan patroli difokuskan di pusat perkotaan Kabupaten Lebong dan lintas mudik Lebong-Rejang Lebong maupun Lebong-Bengkulu Utara. ‘’Khusus untuk kawasan perdesaan, pengawasan dilakukan masing-masing Babin Kamtibmas (bintara pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, red),’’ terang Kapolres.

Tidak adanya kejahatan, versi Kapolres, sesuai hasil laporan rutin kegiatan patroli timsus lebaran. Bukan semata tidak adanya laporan dari masyarakat. Namun jika memang ada kejahatan yang terjadi tanpa sepengetahuan polisi, diharapnya masyarakat segera melaporkan kejadian ke Polres Lebong atau polsek terdekat. ‘’Kalau berdasarkan patroli yang dilakukan timsus lebaran, kami tidak menemukan kejahatan,’’ ungkap Kapolres.

Sementara 37 unit motor yang diamankan sejak Sabtu (1/6) karena kedapatan mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) Muara Aman menggunakan tangki modifikasi, sebagian mulai dijemput pemiliknya kemarin (11/6). Tentunya bagi pemilik yang dapat menunjukkan dokumen kepemilikan kendaraan melalui Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). ‘’Yang tidak bisa menunjukkan dokumen, motornya tetap kami tahan,’’ tutup Kapolres. (sca)

Berita Lainnya

Belanja 2018, Lebih Bayar Rp 3,3 M

PELABAI – Kendati menyandang predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ...

error: Content is protected !!