Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pelayanan SIM Kembali dibuka

Pelayanan SIM Kembali dibuka

SIM: Warga yang membuat SIM di Mapolres BS mulai berdatangan karena pelayanan sudah dibuka kembali setelah cuti bersama merayakan lebaran.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Pelayanan pembuatan SIM baru dan perpanjangan SIM di Mapolres Bengkulu Selatan (BS) kembali dibuka sejak Senin (10/6). Untuk SIM yang masa berlakunya habis bertepatan tanggal 1-9 Juni 2019, Sat Lantas memberikan toleransi bisa diperpanjang lagi dari tanggal 10-18 Juni.

Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan memberikan keringanan bagi pengendara yang ingin memperpanjang SIM. Namun bila tidak juga diperpanjang selama masa yang telah ditetapkan, maka wajib membuat SIM baru sesuai dengan prosedur yang diberlakukan. Untuk SIM yang sudah mati selain tanggal yang diberlakukan oleh Sat Lantas hanya bisa membuat SIM baru alias tidak bisa diperpanjang lagi.

“Bagi masyarakat yang ingin buat SIM silakan datang ke Mapolres BS karena pelayanan sudah aktif kembali dan bagi SIM yang mati saat libur lebaran ada keringanan dari Sat Lantas,” terang Kapolres BS AKBP Rudy Purnomo, S.I.K, MH melalui Kasat Lantas AKP Kusman Jaya, SH, MH.

Kasat Lantas juga mengimbau pada pengendara bila sudah mencukupi usia 18 tahun, sebaiknya membuat SIM. Sebab, syarat utama berkendara adalah mempunyai SIM. Bila tidak maka sanksi berupa tilang akan diberikan. Untuk wilayah Kabupaten BS khususnya para pelajar, sosialisasi dan imbauan sering dilakukan agar lengakapi syarat saat berkendara.

“Modalnya SIM, bila sudah ada polisi sangat berterima kasih pada pengendara karena taat aturan. Kalau melanggar jangan salahkan polisi bila motornya diamankan dan ditilang,” tegasnya.(tek)

Berita Lainnya

Terdakwa Korupsi Lampu Jalan Kembalikan Kerugian Negara

KOTA MANNA – Bambang Hermanto yang merupakan salah satu dari lima terdakwa korupsi proyek pengadaan ...

error: Content is protected !!