Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Pembangunan Dipastikan Selesai Akhir Tahun

Pembangunan Dipastikan Selesai Akhir Tahun

Rudi Andi Silaloho

KEPAHIANG – Dinas PUPR Kepahiang optimis pembangunan jalan Desa Langgar Jaya, Kecamatan Bermani Ilir akan tuntas dalam tahun ini. Pembangunan yang menggunakan alokasi anggaran dari penyertaan modal PT. SMI sebesar Rp 59 miliar merupakan pembangunan prioritas yang dilakukan Pemkab Kepahiang tahun ini.

Diungkapkan Plt Kadis PUPR Kepahiang Rudi Andi Silaloho, ST saat ini pihaknya masih menunggu penyelesaian Detail Engineering Design (DED) dari pihak konsultan yang telah ditunjuk PT. SMI. Jika tidak ada kendala, bulan ini DED pembangunan tersebut sudah bisa diselesaikan dan siap untuk dimulai perencanaan pembangunannya.

“Memang butuh waktu yang cukup lama, tapi kalau DED-nya sudah rampung, maka dalam kurun waktu 5 bulan pembangunannya sudah tuntas. Kita butuh finalisasi DED-nya agar bisa melakukan perencanaan lebih lanjut atas pembangunan tersebut,” terang Rudi.

Dijelaskan Rudi, selain pembangunan jalan Desa Langgar Jaya, penyertaan modal PT SMI juga diperuntukkan mengejar pembangunan jalan PEDA KTNA menuju lokasi wisata Kabawetan, dan pembangunan jalan Simpang Air Les di Kecamatan Muara Kemumu. Saat ini, menurut Rudi, hampir rampung penyusunan DED oleh konsultan baru 2 kegiatan yakni pembangunan jalan Desa Langgar Jaya dan jalan PEDA KTNA.

“Saat ini kita juga sedang melakukan pengecekan terhadap harga satuan untuk wilayah Kepahiang, untuk bisa kita sesuaikan dengan volume DED hasil penyusunan konsultan. Kita optimis ketiga pekerjaan tersebut tuntas akhir tahun ini,” jelasnya.(sly)

Berita Lainnya

2020, Dana Kelurahan Terancam Setop

KEPAHIANG – Dana Kelurahan di Kabupaten Kepahiang senilai mencapai Rp 13 miliar, tahun 2020 mendatang ...

error: Content is protected !!