Minggu , 22 September 2019
Home / Borgol / Polisi Sita BB Kasus “Preteli” Truk Kredit

Polisi Sita BB Kasus “Preteli” Truk Kredit

BARANG BUKTI; Tampak pintu mobil truk yang sudah berhasil diamankan penyidik sebagai BB awal dari pengusutan yang sedang dilakukan.(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu saat ini tengah mengusut dugaan kasus “preteli” spare part truk yang masih belum lunas kreditnya. Berdasarkan informasi yang berhasil didapat, mempreteli atau “memutilasi” mobil kredit ini sudah menjadi modus dari para pelaku yang ingin menggelapkan sparepart dari truk tersebut.

Direktur Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol. Pasma Royce, S.IK melalui Kasubdit Tipikor AKBP. Max Mariners, S.IK mengatakan, jika pihaknya saat ini juga sudah menerima laporan dari leasing PT. SMS yang menyebutkan jika ada mobil yang dibeli konsumennya belakangan menunggak dan setelah dicek banyak spare part truk yang dipreteli. Kemungkinan dijual ke pemilik truk lainnya.

Dengan kondisi sparepart sudah ditukar pun konsumen juga tidak keberatan saat mobil tersebut ditarik oleh pihak leasing karena menunggak.

Namun, dalam perjanjian fidusia jelas hal itu melanggar. “Kasus preteli truk ini masih terus kita dalami, sejauh ini beberapa pihak juga sudah dimintai keterangannya,” kata Max Mariners.

Penyidik juga sudah mengamankan beberapa barang bukti (BB) pintu mobil truk yang sudah dalam kondisi dilepas. BB tersebut sejauh ini masih diamankan di Mapolda Bengkulu guna proses lebih lanjut. “Yang jelas semuanya saat ini masih kita dalami semuanya, proses penyelidikan masih berlangsung,” sampai Max.

Mulanya, penyidik ada muncul kecurigaan jika kasus preteli mobil truk ini ada kaitan dengan kasus perampokan-perampokan truk yang belakangan ini terjadi di Bengkulu. Dalam tahun ini saja, setidaknya sudah ada 3 kejadian perampokan truk yang kejadian terbaru menimpa sopir dump truk saat melintas di Taba Penanjung Bengkulu Tengah. “Kita juga akan dalami, apakah ada kaitan dengan kasus curas truk-truk itu, atau tidak,” demikian Max. (zie)

Berita Lainnya

Polda Lidik Jalan Rp 2,1 Miliar

BENGKULU – Diam-diam penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu saat ini ...

error: Content is protected !!