Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Rp 724 M Diajukan Untuk Bangun Fisik

Rp 724 M Diajukan Untuk Bangun Fisik

Siti Qoriah

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara melaksanakan rapat sinkronisasi usulan Dana Alokasi Khusus (DAK). Tidak tanggung-tanggung, Pemkab akan mengusulkan Rp 724 miliar melalui Pos Dana Alokasi Khusus (DAK).

Bupati BU, Ir. Mian meminta seluruh OPD menyiapkan usulan program yang berkaitan dengan infrastruktur. Hal ini terkait kebutuhan yang memang banyak dibutuhkan masyarakat di pelosok-pelosok desa hingga tahun depan. “Kita minta program DAK memang benar-benar dibutuhkan masyarakat berupa infrastruktur. Bukan hanya jalan, seluruh OPD memiliki kebutuhan infrastruktur,” katanya.

Sejak empat tahun kepemimpinan Mian, memang fokus dalam pembangunan infrastruktur baik itu yang bersumber dari APBD maupun APBN. Hal ini juga berhasil dengan indikator meningkatnya perekonomian masyarakat dan menekan angka kemiskinan. “Karena infrastruktur berpengaruh langsung, terutama jalan yang menjadi akses ekonomi dan akses pertanian. Ini sangat penting,” tegas Mian.

Program-program yang masuk tersebut juga disesuaikan dengan program-program akan dan sudah dilaksanakan dalam APBD. Sehingga pembangunan yang dilakukan saling terkoneksi menyebar di 19 kecamatan di BU.

Terpisah, Kepala Bappeda BU, Ir. Siti Qoriah R, MM menuturkan setidakanya ada 781 usulan program yang akan diusulkan melalui pos DAK. Usulan tersebut terdiri atas berbagai macam seperti bangunan, jalan irigasi, sekolah dan lainnya.     “Namun semuanya fasilitas umum masyarakat seperti yang diinstruksikan Bupati dan memang dibutuhkan,” jelasnya.(qia)

Berita Lainnya

Juhaili Waka I DPRD Bengkulu Utara

  ARGA MAKMUR – Selangkah lagi pimpinan DPRD Bengkulu Utara (BU) akan terbentuk. Setelah Sonti ...

error: Content is protected !!