Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Terkendala Anggaran, Rejang Lebong Tidak Usulkan CPNS

Terkendala Anggaran, Rejang Lebong Tidak Usulkan CPNS

CURUP – Pemkab Rejang Lebong (RL), tahun ini memutuskan untuk belum melakukan perekrutan lagi CPNS untuk jalur umum. Termasuk juga perekrutan atau seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019. Ini disampaikan Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten RL M. Andhy Afriyanto,SE kepada RB.

Dijelaskan Andi, berbagai kendala menjadi faktor mereka tidak mengusulkan formasi CPNS formasi tahun 2019. Maupun usulan perekrutan P3K di Kabupaten RL. Diantaranya soal persiapan, termasuk soal ketersediaan anggaran untuk pelaksanaan perekrutan CPNS dan P3K nantinya.

‘’Untuk tahun ini belum memungkinkan kita untuk melakukan usulan CPNS sekaligus usulan perekrutan P3K. Sistem, persyaratan maupun dari segi anggaran memang belum memadai. Perekrutan harus dilaksanakan secara serentak atau dalam satu rangkaian kegiatan dengan persentase 70-30,’’ sambung Andhy.

Hal inilah, tambah Andhy yang menyebabkan Pemkab RL harus mempersiapan anggaran yang tidak kecil. Ditambah lagi setelah seleksi, P3K yang lulus harus diikutkan dalam Pendidikan Dasar (Dikdas) yang biayanya dibebankan kepada pemerintah.

‘’Kita akan persiapkan dulu segala sesuatunya. Dan insya Allah tahun 2020 mendatang, kita sudah siap untuk melakukan perekrutan,’’ demikian Andhy.(dtk)

Berita Lainnya

Pelaku Pembunuhan di Desa Apur Tertangkap

CURUP – Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong (RL) akhirnya berhasil mengungkap dan ...

error: Content is protected !!